Pelatihan PONEK

October 20, 2015

Pelayanan yang komprehensif adalah cita – cita dari semua pemberi pelayanan kesehatan, tak terkecuali Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang. Dalam rangka meningkatkan efektifitas peran RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dalam mendukung program MDG’s maka dipandang perlu untuk membuka Pelayanan Obstetri Neonatus Emergency Komprehensif.

Sebagai langkah awal dalam mempersiapkan layanan Obstetri Neonatus Emergency Komprehensif adalah menyiapkan tenaga – tenaga profesional yang handal dibidangnya. Oleh karena itu baru – baru ini RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang menyelenggarakan inhouse training Pelatihan PONEK sebagai persyaratan dalam membuka layanan tersebut serta untuk menambah pengetahuan dalam pelaksanaan layanan PONEK.

Pelatihan ini sendiri merupakan upaya RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang dalam berperan serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kota Magelang pada umumnya dan di RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang pada khususnya. Dengan pelatihan ini pula, pengetahuan dokter umum, bidan dan perawat di RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang semakin meningkat.

Pelatihan Ponek ini di laksanakan pada hari rabu, 12 Agustus 2015 bertempat di gedung Aula DIKLAT RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang. Pelatian ini diikuti oleh dokter umum, bidan, perawat IGD, Perawat perinatologi yang bertugas di Rawat Inap Kebidanan. Pelatihan yang digelar satu hari ini menghadirkan narasumber dari para profesional  yang ada di RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang. mereka adalah dokter spesialis anak, dokter spesialis kebidanan & kandungan, serta dokter spesialis anastesi.

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini dan pelatihan – pelatihan PONEK berikutnya, ketersediaan tenaga yang berkompeten semakin tercukupi. Dan  tentunya dibarengi dengan perbaikan dari sisi infrastruktur yang sesuai dengan standar Akreditasi.

***why***

Posted in Artikel by Administrator RSJS

Leave a Comment