RSJS Magelang Selalu Mengedepankan Pelayanan Pasien Secara Prima

February 24, 2016

Kebutuhan pasien akan pelayanan kesehatan semakin hari semakin meningkat. Sebagai fasilitas kesehatan, rumah sakit harus siap dengan tuntutan masyarakat akan jasa pelayanan kesehatan secara prima.
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang didirikan dan dikembangkan dengan misi utama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan jiwa. Dan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan tuntutan masyarakat, maka pelayanan yang diberikan harus senantiasa memenuhi standar, berkualitas dan memuaskan. Artinya seluruh civitas hospitalia RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang di semua unit kerja, wajib memberikan pelayanan prima kepada para pasien.

                                            _MG_9934_MG_0160_MG_9865
Pelayanan prima sangatlah penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa terhadap pasien dan rumah sakit. Karena sesungguhnya, para pasien yang datang ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, tidak sekedar ingin berobat, namun juga ingin diperhatikan dan dihormati hak-haknya. Jika semua lini pelayanan di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mampu memberikan pelayanan prima, maka efeknya tidak hanya memuaskan pasien saat itu, namun dapat mendatangkan pasien dalam jumlah lebih banyak di masa selanjutnya. Para pasien yang m_MG_0055erasa puas, secara tidak langsung akan mempromosikan pengalaman mereka kepada orang lain. Orang akan lebih tertarik bila mereka mendengarkan langsung pengalaman dari seseorang terhadap pelayanan tertentu.

_MG_0068 Guna memberikan pelayanan prima, semua civitas hospitalia RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang harus bekerja sama dalam membangun kekompakan dalam pelayanan kepada pasien. Mereka juga harus memiliki senyuman yang tulus dan hati yang tulus dalam melayani pasien, wajah yang hangat dan ceria, penampilan yang menarik, tutur kata yang halus, serta kemampuan melayani pasien dengan baik.

Untuk itu perlu dilakukan pelatihan pelayanan prima bagi para dokter, perawat, petugas frontline dan petugas lainnya di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang secara bertahap da_MG_9959n berkesinambungan. Pelatihan yang bertujuan agar pegawai RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mampu memberikan pelayan kepada pasien dengan menerapkan teknik-teknik pelayanan prima ini diselenggarakan di gedung Aula Diklat RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang Pada Rabu, 24 Februari 2016 dengan diikuti oleh 35 peserta.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang bekerjasama dengan Trainer dari PT. Abdi Insan Semesta (AIS) Training and Consulting Semarang selama satu hari penuh dari Pukul 07.30 – 16.00 WIB.

_MG_0293

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment