RSJS semarakkan Kirab Budaya HUT Kota Magelang ke – 1110

May 2, 2016

Sabtu, 30 April 2016 RSJ. Prof. Dr. Soerojo Magelang berpartisipasi dalam kirab budaya HUT Kota Magelang ke 1110 dengan menampilkan kesenian Transformasi Jiwa hasil kreasi dari Instalasi Rehabilitasi Psikososial RSJ. Prof. Dr. Soerojo Magelang. Rangkaian acara peringatan HUT Kota Magelang tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang menampilkan berbagai macam kreasi kesenian dari berbagai instansi dan sanggar seni. Acara yang berlangsung dari siang hingga sore tersebut berawal dari lapangan RINDAM melalui jalan A. Yani dan berujung di Jalan Pemuda Magelang. Kontingen RSJ. Prof. Dr. Soerojo Magelang sendiri berada pada nomor urut 28 dan memasuki panggung kehormatan yang berada tepat di alun – alun kota Magelang pada sore hari.

DSC_0409Kesenian Transformasi Jiwa sendiri merupakan pertunjukan seni dengan konsep sepeda hias, musik kontemporer serta formasi yang dikemas secara teaterikal. Kesenian ini salah satu contoh pelayanan rehabilitasi psikososial RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang berbentuk terapi kesenian bagi para rehabilitan. Duta kebudayaan yang mewakili RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang adalah pegawai RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dari berbagai profesi dan berbagai unit kerja yang berjumlah 30 personil. Selain ikut berpartisipasi menyemarakkan HUT Kota Magelang ke – 1110, RSJ. Prof. Dr. Soerojo Magelang juga menjalankan Visi & Misi serta memperkenalkan pelayanan yang ada di RSJ. Prof. Dr. Soerojo Magelang

DSC_0344Tahun 2016 ini kota Magelang memasuki usia yang ke 1110 tahun. Tepat pada bulan April ini berbagai macam kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan HUT Kota Magelang, salah satunya adalah Kirab Budaya & Grebeg Gethuk dengan tema “Memperluas jangkauan pelayanan dan membangun landasan menuju kota jasa yang modern dan cerdas serta terbangunnya masyarakat yang Sejahtera – Religius”.

DSC_0373DSC_0241

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment