Jatilan Rehabilitan RSJS Ramaikan 1st Anniversary HDCI Kedu

August 1, 2016

MAGELANG – Para rehabilitan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang menunjukan kebolehannya dalam memainkan kesenian jathilan pada acara BOROBUDUR BIKE WEEK yang diselenggarakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) wilayah Kedu. Para rehabilitan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang ini menjadi penampil pertama pada opening ceremony acara tersebut.

DSC_0284

Pada tahun ini, HDCI  Kedu merayakan ulang tahun pertamanya.  Acara yang bertajuk 1st Anniversary DHCI Kedu ini mengambil tema “Bikers Art and Culture” ini digelar selama tiga hari 29 – 31 Juli 2016. Rehabilitan yang sedang menjalani sesi akhir dari masa pemulihannya tampak tak canggung berbaur dengan para biker yang antusias menikmati aksi yang mereka tampilkan.

DSC_0283

Bahkan beberapa biker ikut menari menikmati alunan musik gamelan yang dimainkan oleh para instruktur dari Instalasi Rehabilitasi Psikososial RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang ini. “ Kalau nggak sekarang kapan lagi bisa njathil bareng dengan mereka” kata bro Umar selaku ketua panitia sembari mengajak biker yang lain untuk ikut menari.

DSC_0299

Event – event seperti ini merupakan media para rehabilitan untuk kembali bersosialisasi dan bermasyarakat seperti orang – orang yang lain. Jika mereka sudah siap untuk kembali bermasyarakat maka giliran kitalah untuk menerima mereka secara layak dan memperlakukan mereka dengan baik.

DSC_0310

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment