Civitas Hospitalia RSJS Peringati HUT Kemerdekaan RI ke – 71

August 18, 2016

MAGELANG – Seluruh civitas hospitalia RSJ. Prof. Dr Soerojo Magelang mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 71 bertempat di lapangan upacara RSJ. Prof. Dr Soerojo Magelang pada Rabu (17/8). Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dipimpin oleh dr. Budi Riyanto yang kesehariannya menjabat sebagai kepala Instalasi Gawat Darurat.

DSC_0862

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke – 71 ini berbeda dengan biasanya karena mereka yang bertugas kali ini seluruhnya merupakan para pejabat struktural maupun fungsional di lingkungan RSJ. Prof. Dr Soerojo Magelang. Mereka tampak percaya diri dengan tugasnya masing – masing dan mampu menjalankannya dengan baik.

DSC_0855

dr. Dyah Wahyu Priyanti, MPH yang menjabat sebagai Pelaksana harian Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang bertugas sebagai inspektur upacara. Dalam amanat ia menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. MIP. Dalam sambutan tersebut gubernur menyampaikan bahwa perjuangan bangsa ini belum usai, mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan.

DSC_0901

Upacara yang dihelat di halaman upacara RSJS ini menjadi puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke – 71 setelah pada dua minggu sebelumnya diadakan berbagai pertandingan olah raga & lomba yang diikuti oleh seluruh pegawai RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Olah raga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan catur.

DSC_0906

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu, pemberian SK PNS bagi pegawai CPNS tahun 2014, penyerahan hadiah bagi para pemenang pertandingan olah raga dan di akhiri dengan pelepasan burung yang dilakukan oleh jajaran direksi dan pejabat dibawahnya sebagai simbol bahwa RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang juga ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan.

DSC_1005

Para peserta pertandingan olah raga dalam rangka memperingati HUT RI ke – 71 yang berhasil mencatatkan namanya pada daftar juara antara lain Bagian Administrasi sebagai juara 1 Sepak bola antar ruangan, Instalasi Rehab Psikososial menjadi juara 1 bola voli putra, Wisma Utari juara 1 bola voli putri.  Sedangkan Juara 1 Bulu tangkis ganda perseorangan kelas A diraih pasangan Suprapto / Basuki Rohmat, kelas B diraih pasangan M Khodri / Pulung Agung. Untuk Juara 1 Tenis lapangan ganda perseorangan kelas A diraih oleh pasangan Dwi Agus Prasetyo / Slamet  BP, kelas B diraih pasangan Febri Cahyo / Andre Setiawan. Untuk cabang Tenis Meja tunggal perseorangan juara 1 putra diraih oleh Basuki Rohmat dan juara 1 putri oleh Indarti Eko Lestari. Pada cabang catur juara 1 diraih oleh Mustakim.

DSC_0993

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan diserahkan langsung oleh Inspektur upacara dr. Dyah Wahyu Priyanti, MPH selaku Plh. Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang.

DSC_0920 DSC_0929 DSC_0946

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment