Menteri Yohana Yambise: RSJS Inisiator Rumah Sakit Ramah Anak

September 15, 2016

MAGELANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yambise, Dip.Apling, MA didampingi anggota DPR RI Komisi VIII Drs. KH Choirul Muna mengunjungi Instalasi Kesehatan Jiwa Anak & Remaja RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dalam rangkaian lawatannya ke Kota Magelang pada kamis (15/9 ). Dalam agendanya di Kota Magelang ini, Menteri Yohana mencanangkan RW Layak Anak Kota Magelang serta memberikan bantuan mobil untuk P2TP2A Kota Magelang.

Setelah menjalani beberapa kegiatan di berbagai tempat di Kota Magelang, Menteri Yohana mengunjungi RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang sebagai Rumah sakit Jiwa yang mempunyai layanan unggulan berupa Layanan Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja. Ini sejalan dengan program Kota Magelang sebagai kota Layak Anak yang baru saja dicanangkan oleh Menteri Yohana.

Pelayanan Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja merupakan  salah satu jenis layanan yang ada di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dan merupakan layanan unggulan yang ada di rumah sakit ini. Layanan Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja ini meliputi Layanan Psikiatri Anak dan Remaja, Layanan Psikolog Anak, Layanan Dokter Anak, Layanan keperawatan, Layanan Okupasi Terapi, Layanan Terapi Wicara, Layanan Fisioterapi Anak, Elektromedik, Layanan Sosioworker , Layanan School Time, serta Layanan Rawat Inap Anak.

Dalam kunjungannya ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, Menteri Yohana beserta rombongan didampingi dr Dyah Wahyu Priyanti, MPH selaku Plh Direktur Utama melihat langsung fasilitas pelayanan kesehatan anak dan remaja yang dimiliki RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dan bagaimana penanganan terhadap pasien pada siang itu.

Dalam akhir kunjungannya ia berpesan kepada RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang agar dapat terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada pasien anak – anak. “ saya titip pelayanan kesehatan untuk anak dan remaja di rumah sakit ini, jangan sampai ada kekerasan pada anak dan wanita “ imbuhnya.

Sebelum meninggalkan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan piagam penghargaan kepada RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang sebagai inisiator Rumah Sakit Ramah Anak.

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment