DIRJEN YANKES HADIRI SERTIJAB DIREKTUR UTAMA RSJ Prof. Dr. SOEROJO MAGELANG

September 16, 2016

MAGELANG –RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang melaksanakan acara serah terima jabatan (SERTIJAB) Direktur Utama pada jumat (16/9). Sertijab ini dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang dijabat oleh dr. Alida Lienawati, M.Kes kepada dr. Endang Widyaswati, M.Kes yang telah dilantik oleh Menteri Kesehatan RI di Jakarta 9 September 2016 lalu.
dr Endang Widyaswati, M.Kes sendiri sebelumnya merupakan direktur Umum, SDM dan pendidikan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Kalten. Sedangkan jabatan direktur utama di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang sendiri sudah kosong sejak pertengahan juni 2016 lalu karena direktur utama sebelumnya dr. Bambang Prabowo, M.Kes diangkat menjadi direktur utama di RSUP H. Adam Malik Medan.
Dalam acara ini dilakukan pula sertijab Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dari dr. Endang Widyaswati, M.Kes kepada drg. Rahmadsyah Mansur, M.Kes yang sebelumnya menjabat Direktur Umum, SDM dan pendidikan di RSUP Dr. M Djamil Padang.
Dalam sambutannya, dr. Endang Widyaswati, M.Kes menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen civitas hospitalia RSJS untuk bersama – sama meraih visi untuk menjadi Pusat Unggulan Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan Jiwa secara Holistik di tinggat ASEAN pada tahun 2018. “ saya akan menjadikan RSJS ini sebagai tim yang solid untuk meraih cita – cita” sambungnya.
Rangkaian acara sertijab yang dilaksanakan pada jumat (16/9) ini, selain dihadiri oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian RI, dr Bambang Wibowo, SpOG (K).,MARS, hadir juga tamu undangan lainnya diantaranya pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Magelang, Pimpinan Rumah Sakit se kota / Kabupaten Magelang, Pimpinan Rumah Sakit Vertikal di wilayah Jawa Tengah dan DIY dan Rumah Sakit Jiwa di wilayah Jawa Tengah dan DIY.
Dalam sambutannya, Dirjen Yankes Kemenkes RI berpesan kepada Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang bahwa tugas ditempat yang baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit sudah menanti. “Segala sesuatunya pastilah berbeda dengan tempat tugas yang sebelumnya, namun rumah sakit sebagai lembaga pelayanan publik harus tetap meningkatkan kualitas pelayanannya” imbuhnya.
Setelah mengikuti rangkaian sertijab, Dirjen Yankes Kemenkes menyempatkan diri untuk mengunjungi Instalasi Kesehatan Jiwa Anak & Remaja yang merupakan layanan unggulan di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Didampingi oleh beberapa pejabat struktural RSJS, bapak dirjen melihat seluruh fasilitas dan pelayanan yang ada disana. (why)

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment