Jelang Pensiun, PT TASPEN & BANK MANTAP “Bekali” Pegawai Senior RSJS Magelang

March 30, 2017

MAGELANG – Sekitar 83 orang pegawai senior RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang  memenuhi Gedung Aula Diklat RSJS Magelang untuk menerima pembekalan hadapi masa persiapan pensiun bahagia dari PT TASPEN & BANK MANDIRI TASPEN POS pada kamis (30/3).

Pembekalan ini dimaksudkan sebagai bentuk upaya pembelajaran mempersiapkan masa pensiun bagi para pegawai RSJS magelang yang akan menjalani pensiun tahun 2017 – 2020. PT Taspen sebagai mitra pengelolaan dana pensiun bagi para PNS berkesempatan memberikan edukasi tentang hak dan kewajiban peserta.

BANK MANDIRI TASPEN POS  juga memberikan gambaran tentang keuntungan yang ditawarkan kepada peserta jika menggunakan jasa simpan pinjam yang dikelola oleh BANK MANDIRI TASPEN POS. Selain pembekalan pengelolaan dana pensiun, dalam agenda tersebut juga disampaikan bagaimana menghadapi masa pensiun dengan bijak oleh Veni Hidayat, M.Psi yang merupakan dosen Psikollogi UNY yogyakarta

Kabag Pendidikan & Pelatihan RSJS Magelang Drs Joko Pramono, MPH dalam sambutannya mengatakan agenda ini merupakan salah satu bentuk melaksanakan fungsi manajemen SDM.  Fungsi manajemen SDM diantaranya adalah mulai dari merekrut, menempatkan, mengembangkan dan proses lainnya hingga masa pensiun datang. “Persiapan pensiun inilah yang harus kita pikirkan jauh – jauh hari sebelumnya agar ketika masa pensiun itu tiba, kita tidak hanya berdiam diri menunggu dana pensiun tiap bulan saja, tapi juga mempunyai wirausaha atau kegiatan lain sesuai dengan potensi yang dimiliki sehingga kestabilan ekonomi maupun psikologis kita tetap sehat dan terjaga” imbuhnya.  (why)

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment