RSJS Magelang Kemas Halal bi Halal Dalam Bentuk Manajemen Pengembangan Diri

July 4, 2017

MAGELANG – Keluarga besar RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang melaksanakan tradisi halal bi halal pada hari Selasa (4/7) di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang. Sama halnya dengan halal bi halal pada tahun – tahun sebelumnya, halal bi halal pada tahun 2017 ( 1438 H ) ini dilaksanakan dalam bentuk manajemen pengembangan diri dengan tema “ Satu Hati, Satu Kata, Satu Perbuatan “.

Narasumber pada halal bi halal ini menghadirkan Ir. Onny Hendro Adiaksono, M.H seorang motivator dan pengusaha asal Yogyakarta yang mempunyai julukan “Kaji Edan” karena metode dakwahnya yang tergolong nyeleneh. Tema yang diangkat pada halal bi halal kali ini sejalan dengan slogan RSJS Magelang dalam membangun Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi & wilayah birokrasi bersih dan melayani yaitu satu hati, satu kata, satu perbuatan, lawan korupsi.

Manajemen pengembangan diri yang diikuti oleh seluruh civitas hospitalia RSJS Magelang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pegawai RSJS Magelang dan mendukung pelaksanan  program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/WBK, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani/WBBM.

Dalam ceramahnya Ir. Onny Hendro Adiaksono, M.H menyampaikan bahwa integritas maupun kejujuran harus dimulai dari diri sendiri. “Jika seseorang bertindak jujur mulai dari dirinya sendiri maka dengan sendirinya ia akan menjadi contoh bagi orang – orang dikelilingnya”, imbuhnya. Dalam pandangannya agar seseorang tidak korupsi maka dia harus menjadi orang yang “kaya” dan untuk menjadi kaya hanya perlu bersedekah dengan ikhlas melalui harta maupun kebaikan yang dimiliki oleh seseorang tersebut.

Setiap individu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban. Dalam lingkungan organisasi, pemimpin memiliki kapasitas dan peran penting dalam mencegah korupsi. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah membangun budaya kejujuran dan etika pada organisasi yang dipimpinya. Dalam membangun budaya kejujuran dan etika tersebut pemimpin memerlukan enam komponen budaya yaitu memberikan contoh, menciptakan lingkungan yang positif, mendapatkan dan mempromosikan pegawai yang sesuai, melakukan pelatihan,  melakukan konfirmasi dan menegakan disiplin anti korupsi.

Sebagai bagian  dari organisisasi setiap individu mempunyai peran dalam program kerja pada organisasi yang kita naungi. Jujur dalam kata dan perilaku bekerja sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan merupakan  bagian dari kontribusi setiap individu pada organisasi  yang berdampak pada pelayanan yang professional. (why)

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment