Menuju WBK, RSJS Magelang Lakukan Self Assessment Bersama TPI Kemenkes RI

July 13, 2017

MAGELANG – RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang bersama Tim Penilai Internal ( TPI ) Kemenkes RI melakukan penilaian mandiri ( Self Assessment ) untuk menuju RSJS Magelang sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) pada hari Rabu (12/7) di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang.

Penilaian mandiri ini merupakan rangkaian proses pembangunan RSJS Magelang sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM).

Pada November tahun 2016 lalu RSJS Magelang telah ditetapkan sebagai unit kerja yang menerapkan indikator wilayah bebas dari korupsi oleh Menteri Kesehatan RI. Capaian ini merupakan langkah awal untuk menghadapi penilaian WBK oleh Tim Penilai nasional ( TPN ) pada akhir tahun 2017 nanti.

Ketua Tim Penilai Internal Kemenkes RI, dr Tri Agustan Mauldy dalam sambutannya mengatakan bahwa yang dinilai oleh TPI sekarang ini adalah pelayanan yang cepat dan profesional. “ Saat penilaian nanti tunjukan bahwa pelayanan terhadap permasalahan kesehatan jiwa disini cepat, unggul dari pada RSJ yang lain ”, ungkapnya. Tim Penilai Internal juga akan menilai proses reformasi terhadap pelayanan yang ada di RSJS Magelang. “ kalau ada reform berarti ada perubahan, ada yang diperbaiki ada juga yang sifatnya kreatifitas”, pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut direktur utama RSJS Magelang, dr Endang Widyaswati, M.Kes mengatakan kepada seluruh tim kerja pembangunan ZI dan agent of change yang hadir pada acara tersebut bahwa hal yang harus menjadi konsen kita bersama adalah menjadi sebagai ASN yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. “ Dalam pilar reformasi birokrasi perubahan mindseting sebagai ASN yang baik dan profesional harus menjadi kebiasaan kita bersama disamping peningkatan kualiatas pelayanan publik “ Jelasnya.

Tim Penilai Internal Kemenkes RI yang terdiri dari 8 orang ini melakukan penilaian selama dua hari yaitu 12 –  13 Juli 2017. Selain dokumen, mereka juga melihat langsung proses pelayanan kesehatan di RSJS Magelang yang akan dinilai. Dari nilai tersebut dapat menjadi kesimpulan sejauh mana kelayakan RSJS Magelang dikatakan siap untuk mejalani penilaian secara nasional oleh Tim Penilai Nasional di akhir tahun 2017 nanti. (why)

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment