RSJS Magelang Petakan Kebutuhan Pelatihan SDM

July 24, 2017

MAGELANG – Kamis (20/7) RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang mengadakan pelatihan Training Need Assessment (TNA) bertempat di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang. Acara yang diikuti oleh  para pimpinan unit kerja setingkat Kepala Bagian, Kepala Seksi/Subbag dan Kepala Instalasi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 20 – 21 Juli 2017 dengan nara sumber tim Widyaiswara dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kemenkes RI Jakarta

Pelatihan ini dimaksudkan untuk melaksanakan analisis kebutuhan diklat di unit kerjanya masing-masing sesuai kaidah yang berlaku. Dengan pelatihan ini para pimpinan unit kerja diharapkan mampu menganalisis dan menetapkan standar kompetensi pegawai yang dibutuhkan untuk mencapai target kinerja di unit kerja masing-masing, mampu menerapkan teknik analisis diskrepansi, dapat menerapkan teknik analisis Difficulties Importances Frequency (DIF), serta mampu menyusun usulan perencanaan diklat untuk tiap unit kerja berbasis TNA.

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang sebagai salah satu fasilitas pelayanan publik, dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu sesuai standar yang ditentukan. Dimana salah satu prasyarat bagi terlaksananya pelayanan tersebut adalah ketersediaan sumber daya manusia yang mampu berpikir inovatif, kreatif, beretika dan kompeten. Untuk itu diperlukan berbagai pendidikan dan pelatihan (diklat) yang berkualitas guna memfasilitasi pengembangan sumber daya manusia sebagaimana diharapkan.

Untuk menghasilkan perencanaan diklat yang tepat dan sejalan dengan arah pengembangan rumah sakit, diperlukan kemampuan untuk melakukan Analisa Kebutuhan Diklat (AKD) atau Training Need Assessment (TNA), terutama pada level pimpinan unit kerja, agar usulan diklat dari tiap unit kerja lebih berkualitas dan akuntabel. Hal tersebut dipandang sangat strategis karena akan memiliki dampak terhadap efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran pengembangan sumber daya manusia.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment