RSJS Magelang Klarifikasi Rumor Pelajar “Gagal Paham”

October 13, 2017

MAGELANG – RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang telah melakukan respon terhadap rumor yang berkembang melalui broadcast message yang beredar luas di masyarakat Magelang dan sekitarnya pada Kamis (12/10) yang mengatakan beberapa pelajar mengalami “gagal paham” setelah mengkonsumsi obat atau zat teretentu dan telah dilarikan ke RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang.

Direktur Medik dan Keperawatan RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang dr Nur Dwi Esthi, Sp KJ langsung mengadakan koordinasi dengan unit – unit pelayanan terkait untuk dilakukan pengumpulan informasi. Setelah dilakukan koordinasi, RSJS Magelang menyatakan bahwa dalam minggu ini terdapat satu pasien yang dirawat inap dan lima orang rawat jalan karena memiliki indikasi medis karena penyalahgunaan obat atau zat. Kesemua pasien tersebut berasal dari wilayah Magelang dan sekitarnya.

RSJS Magelang akan melakukan assessment lebih lanjut untuk mengetahui kondisi pasien terutama yang masih menjalani rawat inap dan jenis zat atau obat yang digunakan masih dalam proses pemeriksaan. RSJS Magelang akan berkoordinasi dengan lintas sektoral terkait penyuluhan untuk pencegahan dan penanganan antara lain dinas kesehatan, dinas pendidikan, kepolisian, kodim, Kesbangpolinmas di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang serta  BNN Temanggung.

Sebelum koordinasi tersebut RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang akan melakukan kunjungan ke sekolah siswa yang saat ini sedang menjalani rawat inap.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment