RSJS Magelang Ajarkan “Cara Menghadapi Masalah” di Puskesmas Pejagoan

October 19, 2017

MAGELANG – RSJ Prof. Dr Soerojo Magelang kembali melakukan fungsi promotif dan preventif kesehatan jiwa dengan menggelar family gathering di Aula Puskesmas Pejagoan Kabupaten Kebumen pada Rabu (18/10) pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. Family gathering ini diikuti oleh pasien dan keluarga pasien yang menunggu antrian periksa di Puskesmas Pejagoan.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin tiap tiga bulan sekali ini dimotori oleh Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJS Magelang. Dalam agenda kali ini disampaikan materi tentang “cara menghadapi masalah”, latihan relaksasi nafas dalam , pemutaran film pendek tentang disiplin dan tanggung jawab dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif.

Agenda rutin ini merupakan wujud kerjasama antara RSJS Magelang dengan Puskesmas Pejagoan sebagai puskesmas binaan dalam rangka membangun jejaring Pelayanan Kesehatan jiwa di masyarakat

Selain melakukan integrasi dalam pelayanan pemeriksaan dan pengobatan pada pasien di fasilitas kesehatan tingkat pertama, Puskesma Pejagoan bersama RSJS Magelang mengadakan Family Gathering setiap 3 bulan sekali, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan promotif dan preventif kesehatan jiwa di masyarakat.

Family gathering ini menekankan pada Intervensi peningkatan pengetahuan pasien dan keluarga, yang merupakan suatu hal guna meningkatkan ketrampilan mereka dalam mencegah terjadinya gangguan lebih lanjut atau mempertahankan kemampuan individu agar tidak jatuh ke grafik yang lebih dalam. (why)

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment