Upacara Peringatan HKN ke-53 Kota Magelang dipusatkan di RSJS Magelang

November 14, 2017

MAGELANG- RSJ Prof Dr Soerojo Magelang menjadi tuan rumah Upacara peringatan HKN ke-53 tingkat Kota Magelang pada Selasa 14 November 2017. Upacara yang dimulai pukul 08.00 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari perwakilan seluruh rumah sakit dan institusi pendidikan kesehatan di kota Magelang serta Dinas Kesehatan Kota Magelang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr. Fatma Murtiningsih, M.Kes yang menjadi pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Kesehatan RI. Dalam amanatnya Menteri Kesehatan berpesan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga pada dasarnya merupakan integrasipelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) secara berkesinambungan, dengan target fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari Profil Kesehatan Keluarga. Pendekatan pelayanan yang mengintegrasikan UKP dan UKM secara berkesinambungan, dengan target keluarga, didasari data dan informasi dari profil kesehatan keluarga dan memberikan intervensi awal bila ada masalah kesehatan terhadap 12 indikator seperti yang terdapat pada Paket Informasi Kesehatan Keluarga (Pinkesga).

Dalam kesempatan tersebut dr Fatma juga memberikan penghargaaan kepada tenaga kesehatan teladan puskesmas se kota Magelang. Upacara peringatan HKN ke 53 tingkat Kota Magelang ini diikuti oleh para perwakilan dari SMK KESDAM, POLTEKES DEPKES, RS Lestari, RS Harapan, DINKES Kota Magelang, RST dr Soedjono, RSU Tidar, Kader Kesehatan dan RSJS Magelang. Rangkaian Upacara HKN ke 53 ini ditutup dengan pertunjukan kesenian Topeng Ireng Persembahan dari Instalasi Rehabilitasi Psikososial RSJS Magelang (why)

 

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment