Kunjungan dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Kiryu University Japan di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

March 5, 2018

Pada tanggal 27 Februari 2018 menerima kunjungan tamu mahasiswa keperawatan dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Universitas Jepang yaitu Kiryu University Japan. Rombongan mahasiswa ini dibimbing oleh Dekan Fakultas Universitas Kristen Satya Wacana dan Profesor Keperawatan dari Jepang.

Tamu disambut oleh Direktur Medik dan Keperawatan, sebagai Plh. Direktur Utama, beserta jajaran pejabatnya juga Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Penelitian Tenaga Keperawatan dan Non Medik, serta kepala ruang bangsal jiwa dan geriatri. Secara umum, Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Nur Dwi Esthi, Sp.KJ., berharap agar ilmu yang didapat dari RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dapat menambah pengalaman dan bekal bagi mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana dan Kiryu University Japan.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi bangsal jiwa dan Instalasi Rehabilitasi Psikososial. Saat mahasiswa berkunjung di bangsal-bangsal jiwa, mereka disambut oleh pasien jiwa yang tertarik berinteraksi. Bahkan, ada pasien yang mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris meskipun cara mereka berkomunikasi dangat terbatas. Selanjutnya, tamu diarahkan untuk melihat hasil kerajinan tangan para. Pada akhir kunjungan, mereka berkunjung ke bangsal geriatri, yaitu Wisma Dewi Kunthi dan Wisma Abiyasa.

tamu berinteraksi dengan rehabilitan (pasien jiwa)

tamu berinteraksi dengan rehabilitan (pasien jiwa)

tamu tertarik membeli buah karya kerajinan rehabilitan (pasien jiwa)

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event, Pelatihan by Administrator RSJS

Leave a Comment