Pelatihan Teknis Perawatan ODGJ Dirumah

May 30, 2018

Kurangnya sosialisasi dan fasilitas dalam mendapatkan pengetahuan terkait masalah kesehatan jiwa, membuat kasus pemasungan di Indonesia masih tinggi. Mereka merasa malu memiliki anggota keluarga yang mengalami gangguan Jiwa, sehingga memilih untuk memasung anggota keluarganya dibandingkan dengan memeriksakan ke rumah sakit. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara perawatan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di rumah.
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat serta menurunkan stigma terhadap gangguan jiwa, Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat bersama Diklat RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mengadakan promosi kesehatan jiwa dengan kegiatan pelatihan tehnis perawatan ODGJ di rumah.
Acara dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2018 di Aula Diklat, dengan pemateri dari Tim CMHN RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Acara ini juga dilaksanakan dalam rangka turut serta memperingati “Hari Kesadaran Skizofrenia Seluruh Dunia”. Acara diikuti 22 peserta yang terdiri dari kader kesehatan dan orang tua yang memiliki anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa.

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment