Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kunjungi RSJS

June 7, 2018

Pagi hari, tanggal 7 Juni 2018, Direktur Penanganan Pengungsi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tavip Joko Prahoro, SE, MM beserta sejumlah jajarannya dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) bersilaturahmi di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan silaturahmi menilik kesiapan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dalam tanggap bencana  selama libur Lebaran tahun 2018. Kunjungan tersebut diterima baik oleh Direktur Utama, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., MMR, Ketua Penanggulangan Bencana RSJS, dr. Budi Riyanto, Kepala Sub Bagian Pengembangan SDM, Andy Shodiq Widodo, S.Kep., Ners., Kepala Bagian Adm. Umum, L.Bambang Dwipoyono, SH., MM.

RSJS melalui Ketua Tim Penanggulangan Bencana dr. Budi Riyanto melaporkan bahwa, RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menanggapi kejadian bencana, khususnya menjelang libur Lebaran 2018. Bapak Supranoto, Kepala BPBD Kabupaten Magelang menambahkan, bahwa Kabupaten Magelang menyiapkan 19 Desa Kerabat (Sisterville) sebagai desa tanggap bencana. “Kami telah menyiapkan puluhan TE (Tempat Evakuasi) pada 19 desa tersebut dalam rangka tanggap bencana. Kedua belah pihak mengamini bahwa terjadinya bencana merupakan kehendak Yang Maha Kuasa yang bisa terjadi sewaktu-waktu, namun tidak ada salahnya bila mempersiapkan untuk kejadian yang tidak terduga tersebut.

Masing-masing pihak berharap dengan silaturahmi dan koordinasi pada hari ini dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama untuk mempersiapkan kesigapan dan ketanggapan bencana.

Sesi foto bersama tamu

Direktur Utama RSJS, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., MMR., menyambut kedatangan tamu BNPB

Tamu menyampaikan kesiapan tanggap bencana menjelang libur Lebaran 2018

Direktur Penanganan Pengungsi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tavip Joko Prahoro, SE, MM, menyampaikan maksud kunjungan

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment