Halal bi halal RSJS Magelang

June 28, 2018

MAGELANG – Seluruh direksi dan civitas hospitalia RSJ Prof Dr Soerojo Magelang saling berjabat tangan dalam halal bi halal yang di selenggarakan pada Kamis (28/6) di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang pukul 10.00 WIB. Dalam halal bi halal yang dikemas dalam Manajemen Pengembangan Diri tersebut hadir DR. dr Probosuseno, Sp.PD(KGer).FINASM sebagai pemberi materi.

Dalam materianya ia menuturkan bahwa halal bi halal merupakan tradisi besar bangsa Indonesia yang dilaksanakan di bulan Syawal atau setelah berakhirnya bulan Ramadhan. “Bulan Ramadhan dapat diibaratkan sebagai waktu dimana besi – besi yang berkarat kembali dipanaskan dan ditempa sehingga luntur semua karatnya dan kembali menjadi besi yang murni”, terangnya.

“Dengan berakhirnya bulan ramadhan maka diri kita hendaklah kembali suci dan hilang semua keburukan – keburukan yang ada dalam diri kita layaknya senjata yang kembali tajam”, imbuhnya. ” Kupu – kupu yang indah juga membutuhkan proses untuk menjadi indah, dari  semula berbentuk ulat yang menjijikkan kemudian bermetamorfosa hingga menjadi hewan yang indah, seperti itulah seharusnya kita dalam menjalani bulan ramadhan”, pungkasnya.

 

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment