Semarak Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Rehabilitan RSJS

August 15, 2018

Hari Rabu pagi (15/8), Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Rehabilitan RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang dimulai. Pawai dari Instalasi Rehabilitasi Psikososial telah berkeliling untuk menjemput seluruh peserta PORSENI. Seluruh peserta PORSENI diboyong ke arena olahraga dengan dimeriahkan oleh iring-iringan gamelan dan tabuhan yang riuh.

Sebelum olahraga dimulai seluruh peserta mengikuti upacara seremonial pembukaan PORSENI Rehabilitan . Dalam sambutannya, Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Nur Dwi Esthi, Sp.KJ menghimbau supaya pertandingan yang baik tidak diukur dari siapa yang menang atau siapa yang kalah. “Yang paling penting kita bisa menikmati pertandingan, senang, dan kemudian memperoleh manfaat fisik dan lebih bahagia”, lanjut beliau. Selesai sambutan, dr. Nur Dwi diminta untuk memukul gong sebanyak tiga kali tanda PORSENI Rehabilitan resmi dibuka. Kegiatan PORSENI Rehabilitan direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 15 – 28 Agustus 2018. Pertandingan pembuka yang diselenggarakan pada hari ini adalah pertandingan bola voli putra dan putri yang berlangsung sampai siang hari.

Ibu Rohyati, S.Kep selaku Kepala Instalasi Rehabilitasi Psikososial penyelenggara PORSENI Rehabilitan berpendapat, bahwa dengan diadakan pertandingan ini dapat menaikkan rasa percaya diri rehabilitan dan mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa rehabilitan pun mampu berkontribusi dalam kegiatan sosial sehingga diharapkan akan menurunkan stigma negatif tentang rehabilitan. “ Yang jelas, dapat meningkatkan harga diri, meningkatkan percaya diri, memfasilitasi aktualisasinya karena memberikan sarana dan prasarana untuk ajang lomba, bersaing positif sehingga setelah mereka berhasil akan mendapat kebanggaan dan kepuasan tersendiri, bagi mereka yang selama ini tidak dihargai oleh masyarakat.”, lanjut beliau menyampaikan manfaat pertandingan/ lomba bagi rehabilitan.

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment