RSJS Magelang Laksanakan Re- Akreditasi Rumah Sakit Pendidikan Afiliasi

August 24, 2018

MAGELANG-Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr Soerojo Magelang kembali melaksanakan Akreditasi RS Pendidikan pada Selasa (21/8). RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang telah terakreditasi dan ditetapkan sebagai RS Pendidikan Afiliasi pada tahun 2013 dan akan berakhir masa akreditasinya pada 5 April 2018 ini sehingga untuk dapat terus melaksanakan pelayanan pendidikan Afiliasi sesuai ketentuan yang berlaku, maka pada tahun ini dilaksanakan kembali akreditasi RS Pendidikan.

Akreditasi Pendidikan ini dilaksanakan dalam satu hari yang meliputi telusur dokumen dan telusur lapangan yang dilakukan oleh Tim Visitasi RS Pendidikan dari Direktorat Pelayanan Rujukan Kemenkes RI berjumlah 6 orang, yang terdiri dari Perwakilan Bagian Hukormas Setditjen Pelayanan Kesehatan, Perwakilan Subdit RS Pendidikan Dit. Pelayanan Rujukan, Perwakilan ARSPI, Perwakilan AIPKI

Hadir pula dalam Akreditasi RS Pendidikan ini perwakilan 7 Fakultas Kedokteran Jejaring, perwakilan 4 RS Pendidikan Utama Jawa Tengah dan DIY, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kota Magelang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Pembimbing Klinik PPPD, perwakilan Pembimbing Klinik Keperawatan dan Non Medik, serta Kepala Puskesmas Mertoyudan I

Makin banyaknya institusi pendidikan kedokteran di Indonesia, membutuhkan peningkatan jumlah rumah sakit pendidikan. Dimana ketersediaan rumah sakit pendidikan merupakan salah satu persyaratan pendidikan kedokteran sebagai fasilitas pendidikan klinik bagi mahasiswa kedokteran.

Rumah sakit pendidikan diwajibkan memenuhi standar sesuai ketentuan yang berlaku, agar mutu pelayanan rumah sakit makin meningkat, khususnya dalam pelayanan pembelajaran klinik mahasiswa kedokteran. Tujuan akhirnya adalah agar pencapaian kompetensi peserta didik dapat terfasilitasi secara optimal.

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment