RSJS Magelang Turut Memeriahkan HKN ke-54 di Kota Magelang

December 8, 2018

booth RSJS

MAGELANG- Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kota Magelang telah dilangsungkan pada Minggu (2/12) bertempat di Lapangan RINDAM IV Diponegoro Kota Magelang bersamaan dengan agenda Car Free Day yang rutin digelar pada hari Minggu ditempat tersebut.

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang turut berpartisipasi dalam pelaksanan peringatan HKN ke-54 yang berlangsung meriah dengan cuaca yg cerah. Walikota Magelang H. Ir Sigit Widyonindito, MT membuka acara dengan memberikan sambutan.  Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa acara peringatan HKN ke-54 ini sekaligus untuk memperingati Hari AIDS Sedunia dan mendeklarasikan Kota Magelang menuju Open Defecation Free (ODF).  ” Setelah deklarasi nanti kedepan kita semua berharap tidak ada lagi warga Kota Magelang yang buang air besar sembarangan”, harapanya.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh undangan dan warga Kota Magelang yang telah memenuhi lapangan RINDAM IV Diponegoro sejak pagi. Tak hanya itu,  Walikota Magelang juga mengawali penandatanganan deklarasi Kota Magelang menuju ODF yang diikuti oleh Wakil Walikota Magelang,  Direktur Utama RSJS Magelang, dan seluruh undangan yang hadir serta masyarakat Kota Magelang yang turut berkomitmen untuk mewujudkan Kota Magelang menuju ODF.

Walikota Magelang juga mengawali membatik dengan motif simbol AIDS pada bentangan kain 25 meter sebagai bagian dari peringatan Hari Aids Sedunia yang diikuti oleh masyarakat yg ingin juga merasakan membatik canting.

Gebyar promosi kesehatan juga dilaksanakan ditempat tersebut dengan berbagai booth dari Rumah Sakit di Kota Magelang tak terkecuali RSJS Magelang yang membuka layanan konsultasi psikiater,  konsultasi psikolog,  konsultasi lansia, maupun konsultasi VCT. Pada booth RSJS Magelang tersebut terdapat pula cinderamata kreasi dari rehabilitan yang dijual untuk masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk mengantri di booth RSJS Magelang untuk dapat berkonsultasi dengan para pakar kesehatan jiwa secara gratis,  terlebih mereka dapat berfoto dengan slogan –  slogan kesehatan jiwa yang unik dan menggelitik sehingga waktu menunggu giliran untuk berkonsultasipun berlangsung cukup meriah.

Kemeriahan Gebyar Promosi HKN ke-54 Kota Magelang

Pengunjung senam bersama

Layanan konsultasi gratis di booth RSJS

Pengunjung booth RSJ berpose dengan slogan-slogan kesehatan jiwa

Please follow and like us:
RSS
Facebook
Facebook
Instagram
Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment