RSJS Magelang Bersiap Hadapi Revolusi Industri 4.0

February 11, 2019

MAGELANG – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K).,MARS memberikan arahannya kepada RSJ Prof Dr Soerojo Magelang yang sedang berproses menyusun Rencana Bisnis Strategis tahun 2019 – 2024 dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 pada Jumat (8/2) di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang

Dalam arahannya, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K).,MARS menekankan pentingnya Kepemimpinan Klinik dalam meningkatkan performa rumah sakit. Menurutnya penerapan kepemimpinan klinik di rumah sakit akan meningkatkan mutu dan efisiensi pelayanan. “Klinisi baik dokter, dokter gigi atau dokter spesialis berperan penting dalam membangun kepemimpinan klinik ini, untuk itu manajer rumah sakit harus mengembangkan dan memfasilitasi terbangunnya kepemimpinan klinik di rumah sakit ini”, ungkapnya.

Hadir pula Sekretaris Direktur Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr. dr Agus Hadian Rahim, Sp.OT (K), M.Epid.,M.H.Kes dan juga Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementerian kesehatan RI dr Tri Widyastoeti Marwotosoeko, Sp.M. yang turut memberikan arahan dalam penyusunan Rencana Strategis Bisnis RSJS Magelang sebagai dasar untuk menjalankan program kerja selama 5 tahun kedepan

Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang dan Direktur Utama RSUP dr. Sardjito Yogyakarta juga membagikan pengalamannya serta memberikan masukan – masukan yang sangat bermanfaat bagi RSJS Magelang dalam mematangkan Rencana Strategis Bisnis yang sedang disusun ini.

Arahan serta masukan tersebut disampaikan selepas agenda peresmian kamar operasi RSJS Magelang yang diberi nama Gedung Ariloka. Peresmian Gedung Ariloka ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian RI.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment