18 CPNS RSJS Magelang Ikuti Orientasi Organisasi

February 12, 2019

MAGELANG-RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang menggelar orientasi organisasi selama 3 hari kepada 22 pegawai yang terdiri dari 18 orang CPNS dan 4 orang PNS pindahan dari instansi lain di lingkungan Kementerian Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (11/2) hingga Rabu (13/2) di lingkungan RSJS Magelang.

Dalam 3 hari mengikuti orientasi organisasi, para peserta mendapatkan pengetahuan tentang Visi dan Misi, Budaya Kerja dan Nilai-nilai, Kedudukan dan Struktur Organisasi RSJS, Strategi, Kebijakan dan Pelayanan Kesehatan di RSJS, Sarana dan Prasarana serta Pemanfaatan Aset Rumah Sakit, Pengelolaan Kepegawaian.

Selain itu para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang Disiplin, Pembinaan, Kompetensi dan Kewenangan Pegawai, Nilai Budaya Kerja, Kontrak dan Penilaian Kinerja, Pelayanan Prima, Pembangunan Zona Integritas, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, Bimbingan Penyusunan Kertas Kerja.

Rangkaian pengetahuan tersebut mereka dapatkan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dengan begitu peserta diharapkan dapat menyerap pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi disiplin, kepribadian dan etika PNS di RSJS Magelang. tak hanya itu, orientasi ini ditujukan agar peserta mampu didayagunakan oleh organisasi secara optimal sesuai bidang tugasnya masing – masing. Setelah agenda ini rencananya akan dilanjutkan dengan praktek kerja dengan pelaksanaan selama 7 mingguyang dimulai pada 14 Februari 2019 mendatang.

RSJS Magelang sebagai rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan dituntut untuk selalu menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia baik secara kualitas dan kuantitas agar mampu melaksanakan tugas untuk mencapai tujuan organisasi. Salah satu bentuk persiapan sumber daya manusia / pegawai baru di RSJS Magelang adalah dengan program orientasi pegawai yang pelaksanaan kegiatannya mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Menteri Kesehatan Nomor 56 Tahun 2013 Tentang Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment