Keren, Perfoma Perawat Primer Dilombakan

April 1, 2019

MAGELANG – RSJ Prof Dr Soerojo Magelang memang tidak main – main dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Akhir Februari lalu RSJS Magelang menjalani penilaian Survey Akreditasi SNARS Edisi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit sebagai cara menguji standar pelayanan yang dilakukan RSJS Magelang terhadap masyarakat.

Semangat melayani yang terstandar tersebut rupanya tak cukup sampai disitu. Instalasi Rawat Inap 2 RSJS Magelang ingin selalu meningkatkan performa pelayanan keperawatan sebagai tantangan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sebuah program yang bernama kuliah pelayanan yang diadakan di Instalasi Rawat Inap 2 mengasilkan ide yang dapat langsung diterapkan yaitu lomba performa perawat primer. Kegiatan ini telah dilaksanakan dan diikuti oleh 12 perawat primer di Instalasi Rawat Inap 2.

Lomba ini diawali dengan penyampaian presentasi oleh masing – masing peserta lomba pada (25-26/3) dan dilanjutkan dengan penilaian yang dilakukan hingga akhir April 2019. Yang menjadi juri dalam lomba ini adalah Kepala Bidang Keperawatan, Ketua Komite Keperawatan dan internal instalasi. Ada tiga hal yang dinilai dalam lomba ini, yaitu visi dan kiat pelayanan melalui presentasi, unsur kedisiplinan dengan penilaian presensi dan unsur pelayanan melalui quesioner.

Selain untuk menciptakan motivasi positif, lomba ini dimaksudkan menjadi media pembelajaran bagi perawat primer di Instalasi Rawat Inap II, sehingga mampu berpartisipasi aktif dalam pelayanan. Dengan lomba ini diharapkan terjadi peningkatan kualitas asuhan keperawatan dengan optimalisasi sumber daya di wisma / bangsal masing-masing.

Perawat primer adalah perawat profesional yang kinerjanya tergambar dalam koordinasi dan kontinuitas perawatan dengan otonomi, akuntabilitas selama proses asuhan berlangsung. Kemampuan mumpuni perawat primer tergambar pada aspek tanggung jawab yang tinggi, memiliki keberanian dalam pengambilan keputusan, penguasaan komunikasi interpersonal yang baik dan mampu menyusun asuhan keperawatan secara menyeluruh selama 24 jam.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang
Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133
Fax : 0293 365183
Email : [email protected]
Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment