RSJS Magelang Luncurkan Aplikasi Gasak Pasung

July 10, 2019

MAGELANG– RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang secara resmi meluncurkan aplikasi “Bagaspati Among Jiwo” pada Rabu (10/7) di Ruang Bhineka Tunggal Ika RSJS Magelang.

Dalam peluncuran aplikasi tersebut hadir para pemangku kepentingan dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten  Temanggung. Mereka berasal dari unsur Puskesmas, Polres, Koramil, KPSI Simpul Magelang, PSC Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Mitra RSJS Magelang.

Acara yang dibuka oleh Direktur Utama RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang Magelang dr. Eniarti ,M.Sc Sp.KJ.,MMR  ini diawali dengan pemutaran video pelayanan “Bagaspati Among Jiwo” dan video tutorial penggunaan aplikasi “Bagaspati Among Jiwo” dilanjutkan dengan diskusi dan Peluncuran Aplikasi “Bagaspati Among Jiwo” secara simbolis oleh Direktur Utama RSJS Magelang.

“Bagaspati Among Jiwo” merupakan singkatan dari Barisan Gasak Pasung Sejati Among Jiwo. “Bagaspati Among Jiwo” adalah program penemuan, pembebasan dan pengobatan serta rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi dan peran Orang Dengan Gangguan Jiwa dengan mengutamakan pendekatan Tri Upaya Bina Jiwa dan kerjasama lintas, lintas sektor serta kemitraan.

Aplikasi “Bagaspati Among Jiwo” merupakan salahsatu inovasi RSJS Magelang dalam bidang layanan berbasis teknologi informasi. Melalui Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam penemuan, pelaporan dan penanganan kasus gangguan jiwa di masyarakat, terutama kasus pasung dan kegawatdaruratan psikiatri.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment