Merintis Keluarga Siaga Sehat Jiwa

July 16, 2019

 

MAGELANG – RSJ Prof. Dr SOEROJO Magelang melatih Kader Kesehatan Jiwa Kota Magelang pada Senin (15/7) di Aula Asrama Mahasiswa RSJS Magelang. Pelatihan Kader Kesehatan Jiwa Kota Magelang ini diselenggarakan selama empat hari ini mulai 15 Juli 2019 hingga 18 Juli 2019.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang, Dinas Kesehatan Kota Magelang, dan Poltekes Kemenkes Semarang Kampus V Magelang.

Sebanyak 150 Kader Kesehatan Jiwa dilatih bersama, dibekali dengan pemahaman kesehatan jiwa berupa deteksi dini status kesehatan jiwa masyarakat dan membuat program kerja KSSJ (Kelurahan Siaga Sehat Jiwa).

KSSJ merupakan kelurahan yang warganya mau dan mampu mengenali dan mengatasi masalah kesehatan jiwa khususnya dan kesehatan pada umumnya. KSSJ akan dirintis di enam kelurahan di Kota Magelang, yaitu Kelurahan Potrobangsan, Kelurahan Cacaban, Kelurahan Rejo Utara, Kelurahan Rejo Selatan, Kelurahan Kedungsari, Kelurahan Wates.

“Saya dan kawan-kawan di RSJ tidak bisa melakukan (deteksi dini status kesehatan jiwa masyarakat Kota Magelang) sendiri.”, ujar dr. Nur Dwi Esthi, Sp.KJ, Direktur Medik dan Keperawatan RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang dalam sambutannya. Ia berharap tiap kader yang hadir dapat bersama-sama mendukung terwujudnya kesehatan jiwa di masyarakat Kota Magelang.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment