RSJS Magelang Olah Air Bersih Dengan Teknologi Reverse Osmosis

July 16, 2019

 

MAGELANG-RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang kini telah mengolah air bersih yang dapat dikonsumsi dengan teknologi Reverse Osmosis secara mandiri.

Pada Senin (15/7) RSJS Magelang memperkenalkan Air Minum “TAJWA” kepada civitas hospitalia RSJS Magelang sebagai produk air minum yang diolah secara mandiri.

Air minum reverse osmosis (RO) “TAJWA” ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan air minum di lingkungan RSJS Magelang. Air minum yang berasal dari sumber mata air yang dimiliki RSJS Magelang ini tersedia dalam kemasan galon dan kemasan botol.

“TAJWA” merupakan gabungan dari TA-JWA yang diartikan sebagai tirta atau air yang dimiliki oleh Rumah Sakit Jiwa Prof Dr SOEROJO Magelang. Diharapkan dengan adanya “TAJWA” ini dapat meningkatkan efisiensi di lingkungan RSJS Magelang.

Reverse osmosis (Osmosis terbalik) atau RO adalah suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan dengan cara memberi tekanan pada larutan ketika larutan itu berada di salah satu sisi membran seleksi (lapisan penyaring).

Proses tersebut menjadikan zat terlarut terendap di lapisan yang dialiri tekanan sehingga zat pelarut murni bisa mengalir ke lapisan berikutnya. Membran seleksi itu harus bersifat selektif atau bisa memilah yang artinya bisa dilewati zat pelarutnya (atau bagian lebih kecil dari larutan) tetapi tidak bisa dilewati zat terlarut seperti molekul berukuran besar dan ion-ion.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

 

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment