Peringati Hari Anak Nasional, RSJS Magelang Adakan Seminar Kesehatan Anak

July 23, 2019

 

MAGELANG-Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dilakukan dengan cara yang mermacam – macam. Pada tahun 2019 ini RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang memperingati hari anak nasional dengan menyelenggarakan seminar kesehatan anak.  Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang pada Selasa (23/7)

Seminar ini menghadirkan para profesional yang dimiliki RSJS Magelang  sebagai narasumber. Mereka adalah dr Nunik Sriwahyuni, Sp.KK, dr Bustanul Ardianto, Sp.THT-KL, dr Krisbudi Hudiyoko, Sp.Ort yang secara bergantian menyampaikan materi tentang Dermatitis pada Anak, Screening Pendengaran  pada Anak, Kesehatan Gigi, Tumbuh Kembang Gigi pada Anak.

Seminar yang dimulai pukul 9.00 pagi ini dihadiri oleh Komunitas keluarga balita, anak- anak, dan remaja, sekolah – sekolah, dan warga masyarakat  di wilayah kota Magelang dan sekitarnya, Pengurus PKK Kelurahan, Kecamatan, dan TP PKK Kota Magelang serta Pegawai RSJS Magelang yang mempunyai balita.

Penyelengaraan seminar kesehatan anak pada peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan wujud kepedulian  RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang terhadap kesehatan anak dan remaja di kota Magelang. Dengan seminar kesehatan anak ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang kesehatan anak dan remaja sehingga dapat menjadi orang tua, guru, dan masyarakat yang mampu mendidik anak dengan baik dan benar, serta bagi anak- anak dan remaja dapat menjadi generasi penerus harapan bangsa. yang sehat, produktif, dan mandiri. Disamping itu, seminar kesehatan anak ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan pada anak dan remaja melalui pelayanan yang tersedia di RSJS Magelang.

Hari Anak  Nasional (HAN) merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 23 Juli sebagai wujud kepedulian dan perhatian pada anak-anak yang merupakan generasi penerus harapan Bangsa. Peringatan Hari Anak Nasional belum menjadi tradisi masyarakat Indonesia dibanding kan dengan peringatan hari besar lainnya, bahkan banyak anak- anak Indonesia yang belum mengetahui adanya HAN. Peringatan HAN tahun  2019 diharapkan dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing- masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Pemenuhan hak dan perlindungan anak belum dilakukan dengan optimal, hal ini antara lain terlihat dari masih banyaknya anak yang mudah untuk mengakses pornografi, di bidang kesehatan masih basih banyak masalah kesehatan anak, di bidang pendidikan masih banyak anak yang belum mendapatkan pendidikan, terbatasnya ruang kreatifitas anak, masih banyaknya pekerja anak, maraknya kekerasan pada anak, baik kekerasan di rumah, di sekolah, di jalan, dan di tempat- tempat umum  lainnya, masih ada anak yang berkebutuhan khusus belum terpenuhi haknya, semua ini tentunya akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan kehidupan mereka pada dewasa nantinya.

Dengan pelayanan unggulan yang dimiliki RSJS Magelang yaitu Pelayanan Kesehatan Jiwa Anak & Remaja  diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan jiwa anak dan remaja untuk masyarakat Magelang dan sekitarnya pada khususnya dan seluruh warga negara Indonesia pada umumnya.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment