Tingkatkan Kompetensi, RSJS Magelang Adakan Pelatihan Penatalaksanaan Geriatri Terpadu

August 12, 2019

MAGELANG-Tim Geriatri RSJ Prof. Dr SOEROJO Magelang berkesempatan mendapatkan peningkatan kompetensi dalam pelatihan penatalaksanaan geriatri terpadu yang dilaksanakan di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu kamis – Jumat (8-9/8) dengan menghadirkan narasumber dari RSUP dr. Kariadi Semarang.

Pelatihan ini diikuti oleh 29 orang yang terdiri dari tim geriatri dan perawat yang bertugas di bangsal geriatri RSJS Magelang. Dengan pelatihan ini diharapkan mereka mampu melaksanakan penatalaksanaan layanan geriatri terpadu sesuai standar PMK no 79 tahun 2014.

Upaya peningkatan kesejahteraan pada lanjut usia diarahkan untuk memperpanjang usia harapan hidup dan masa produktif agar terwujud kemandirian dan kesejahteraan bagi lansia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang adalah dengan membuka layanan geriatri terpadu guna mendukung kemudahan akses layanan kesehatan bagi lansia.

Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan geriatri di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang berkualitas, merata dan terjangkau, maka pelayanan geriatri harus dilakukan secara terpadu melalui pendekatan yang bersifat interdisiplin oleh berbagai tenaga profesional yang bekerja dalam tim terpadu geriatri. Selain itu, kualitas dan kompetensi para profesional pemberi asuhan geriatri akan memberikan dampak yang signifikan pada kualitas layanan yang diberikan kepada klien geriatri.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment