SINAPON Permudah Akses Layanan Rehabilitasi NAPZA

August 29, 2019

MAGELANG-RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang menerima rombongan tim IT dari RSKO Jakarta di Ruang Bhineka Tunggal Ika RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang pada Rabu (29/8). Dalam kunjungannya ke RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang mereka memperkenalkan sebuah aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah masyarakat dalam megakses pelayanan rehabilitasi NAPZA.

Aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Napza Online (SINAPON) ini berisi tentang fasilitas kesehatan di Indonesia yang dapat melakukan pelayanan rehabilitasi NAPZA. Dengan SINAPON ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari informasi seputar pelayanan rehabilitasi NAPZA dan memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menentukan fasilitas kesehatan yang mereka pilih.

Di dalam SINAPON ini selain berisi daftar fasilitas kesehatan yang memiliki layanan rehabilitasi NAPZA juga memuat gambaran fasilitas penunjang yang dimiliki oleh masing – masing fasilitas kesehatan yang ada dalam SINAPON tersebut. Dalam penggunaannyapun relatif mudah, masyarakat hanya perlu mendownload aplikasi SINAPON melalui play store yang ada pada layanan android.

Setelah memperkenalkan SINAPON mereka melanjutkan berkoordinasi dengan IT untuk melakukan ujicoba memasukkan RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang kedalam aplikasi tersebut sebagai salah satu rumah sakit pemberi pelayanan rehabilitasi NAPZA . RSKO Jakarta mengajak seluruh penyedia layanan rehabilitasi NAPZA di Indonesia untuk bersama – sama membangun aplikasi SINAPON ini dalam menyediakan akses informasi tentang pelayanan rehabilitasi NAPZA.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment