RSJS Magelang Matangkan Visi-Misi 2020-2024

September 9, 2019

MAGELANG-RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang melakukan pembahasan Rencana Strategi Bisnis (RSB) 2020 – 2024 bersama konsultan dari PKMK FK-KMK Universitas Gajah Mada pada hari Jumat – Sabtu (6-7/9). Pembahasan RSB ini merupakan perencanaan rumah sakit untuk lima tahun yang memberikan arah rumah sakit kedepan baik  dari aspek pelayanan, SDM maupun keuangan. Ketiga aspek tersebut merupakan komponen yang terwakili dalam tiga direktorat yang ada di rumah sakit untuk mewujudkan visi dan misi.

Pembahasan Penyusunan RSB 2020 – 2024 yang menghadirkan Konsultan RSB dari UGM Jogjakarta ini diikuti oleh, Dewas, Direksi, pejabat struktural dan kepala instalasi, ketua komite, SPI ketua ULP, ketua SMF dan Ketua KSM.

Pembahasan penyususnan RSB ini selaian sebagai sarana melakukan evaluasi atas pelaksanaan program maupun kegiatan yang telah dijalankan juga sebagai sarana koordinasi antar unit yang ada di rumah sakit sehingga dapat terbentuk team work dari semua unsur rumah sakit agar tujuan dapat tercapai dengan baik. Tak hanya itu, acara ini juga dapat menjadi media kesepakatan bersama (share vision) dalam evaluasi Rencana Strategis Rumah Sakit serta menjadi media Evaluasi Visi Misi Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang.

Perencanaan rumah sakit meliputi RSB   (Rencana Strategi Bisnis) dan RBA (Rencana Bisinis Anggaran). RSB merupakan perencanaan rumah sakit untuk lima tahun yang memberikan arah rumah sakit kedepan baik  dari aspek pelayanan, SDM maupun keuangan. RBA merupakan perencanaan tahunan yang mengacu pada RSB.  RBA menggambarkan kondisi dan kebijakan rumah sakit secara umum, pencapaian target pendapatan tahun lalu, prognosa pencapaian target tahun sekarang dan target yang ditetapkan di tahun yang akan datang dengan mengacu pada RSB.

Oleh karena itu perlu ada sinkronisasi antara RSB dengan RBA, dimana dalam mewujudkan perencanaan tersebut perlu adanya sinergi dan kesamaan persepsi dari seluruh komponen yang ada di Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang. Diperlukan koordinasi yang baik dari seluruh komponen rumah sakit untuk menyamakan persepsi, baik dalam menentukan rencana program yang akan dilaksanakan maupun untuk  evaluasi program yang telah terlaksana.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

 

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment