Si Penthol Tampil Menawan di Karnaval Pembangunan Kota Magelang

September 9, 2019

MAGELANG-RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang turut menyemarakkan Karnaval Pembangunan Kota Magelang yang diselenggarakan pada Minggu (8/9). Karnaval Pembangunan Kota Magelang ini diikuti oleh seluruh SKPD Kota Magelang, Sekolah, Instansi dan kelurahan yang ada di Kota Magelang.

Dalam karnaval Kota Magelang ini ditampilkan mobil hias maupun kesenian dari masing – masing peserta yang berjumlah 120 peserta. Semuanya menampilkan pertunjukan terbaik sesuai konsepnya tak terkecuali  RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang.

Mobil hias yang ditampilkan RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang bertema “Berintegritas Untuk Melayani Sepenuh Hati – Sa Iyeg Sa Eko Projo Hangrampungi Gawe, Murat Sarira Hangrasa Wani”. Dalam interaksinya kepada masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute karnaval, RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang memperkenalkan inovasi layanan berbasis digital yang diberi nama Bagaspati Among Jiwo yang merupakan aplikasi berbasis website untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kasus kegawatdaruratan psikiatri dan evakuasi pasung.

Dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang memperkenalkan maskot RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang yang diberi nama “Si Penthol”. Si Penthol ini merupakan boneka karakter yang diambil dari tugu bulat yang ada di gerbang masuk RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang . Tugu bulat ini oleh masyarakat Magelang sejak dulu dikenal dengan nama tugu penthol hingga saat ini.

Tak sedikit masyarakat yang mengajak berfoto dengan Si Penthol selama perjalanan karnaval, dengan sangat antusias anak – anak yang turut menyaksikan karnaval inipun tak segan untuk mengajak bersalaman maupun mengajak bercanda.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment