Kumpul, Srawung, Seneng Bersama Rehabilitan

October 10, 2019

MAGELANG – Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun 2019 yang diperingati pada tanggal 10 Oktober kali ini bertema “Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri”.

Dalam peringatan HKJS 2019 ini, RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang menggelar rangkaian kegiatan yang terdiri dari Outbond bersama rehabilitan, Kampanye pencegahan bunuh diri di acara Car Free Day ( CFD ), Seminar Awam pencegahan bunuh diri, serta Screening depresi on campus yang diawali pada Kamis (10/10) hingga akhir Oktober mendatang.

Agenda pertama yang dilaksanakan pada Kamis (10/10) ini adalah Outbond bersama rehabilitan dengan konsep Kumpul, Srawung, Seneng. Outbond ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri atas Rehabilitan RSJS Magelang, Caregiver, dan Survivor Komunitas Peduli Skizofren Indonesia simpul Magelang Raya. Acara yang dikemas dengan nuansa kebersamaan dan keceriaan ini dilaksanakan mulai pukul 7.30 hingga 10. 30 WIB di lingkungan RSJS Magelang yang asri.

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kejadian bunuh diri di masyarakat, sedangkan secara khusus rangkaian kegiatan ini dapat memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat luas mengenai masalah kesehatan jiwa dan pencegahan kejadian bunuh diri. Peserta juga diharapkan mampu melakukan deteksi dini gangguan kejiwaan di masyarakat terutama yang berpotensi menyebabkan perilaku bunuh diri.

Melalui peringatah HKJS ini tentunya juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang layanan kesehatan jiwa dan kesehatan lainnya di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment