RSJS Magelang Luncurkan Klinik Haji & Umroh “Nurul Qolbi”

October 26, 2019

MAGELANG-RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang kembali membuka layanan baru yang sangat dibutuhkan masyarakat berupa layanan yang terintegrasi antara klinik haji dan umroh dengan layanan latihan manasik haji dan umroh “Nurul Qolbi”. Klinik Haji & Umroh “Nurul Qolbi” ini diresmikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, DR. dr. H. Eka Jusup Singka, M.Sc pada Sabtu (26/10)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengelola Program Haji Dinkes Provinsi Jateng, Kepala KKP kelas II semarang,  Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Magelang serta Kabupaten Temanggung, Kepala Kemenag Kota dan Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara,  Camat Magelang Utara dan Lurah Kramat Utara, Perwakilan dari Ponpes API Tegalrejo dan Gunungpring, KBIH dan Biro jasa dan umroh se- Karisidenan Kedu dan sekitarnya, Perwakilan dari SDIT, MI, SD islam, TK islam, TKIT, PAUD dan Kelompok Bermain se-Kota Magelang

Klinik serta lokasi latihan Manasik Haji dan Umroh “Nurul Qolby” terdiri dari Medical Check Up, Vaksinasi, Pemeriksaan Kebugaran melalui media Rockport dan latihan manasik haji yang kita buat sedemikian rupa agar peserta pelatihan mendapatkan gambaran tentang lokasi dan tahapan pelaksanaan Haji atau Umroh, yang semua itu ditangani oleh Tim profesional yang terdiri Dokter Spesialis, Dokter Umum terlatih, Perawat, Psikolog dan Tenaga Kesehatan Penunjang

Dalam sambutannya Direktur Utama RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang dr Eniarti, MSc.,Sp.KJ.,MMR menyampaikan bahwa peluncuran layanan terintegrasi ini sebagai bukti bahwa RSJ Prof. Dr. SOEROJO Magelang ingin selalu berusaha berinovasi dalam menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat. “Nurul Qolby ini kami persembahkan untuk lebih memudahkan akses kepada calon tamu Allah yang akan melaksanakan ibadah haji atau umroh”, ungkapnya. “Layanan ini juga dapat sebagai media pengenalan dan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak – anak  didik kita sedini mungkin tentang pelaksanaan ibadah haji atau umroh”, imbuhnya.

Sebelum meresmikan Klinik “Nurul Qolbi”, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, DR. dr. H. Eka Jusup Singka, M.Sc juga memberikan materi dalam Simposium Nasional Kesehatan Haji 2019 di Hotel Atria Magelang yang diselenggarakan juga oleh RSJS Magelang pada Sabtu (26/10).

Simposium yang diikuti oleh 500 tenaga kesehatan yang berasal dari seluruh pelosok nusantara ini berjalan sukses dan sangat dibutuhkan oleh para peserta yang ingin menjadi Tenaga Kesehatan Haji Indonesia maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji.

5 pembicara tampil dalam simposium tersebut, mereka semua adalah para pakar dibidangnya seperti dr. Nur Dwi Esthi, Sp.KJ yang memberikanTips Sukses Tes Psikometri Calon PKHI 2020 dan Kesiapan Mental Petugas Haji, yang dilanjutkan oleh H. Sarno Dwiantoro, SKM yang membagikan Kiat Sukses Registrasi Rekrutmen PKHI tahun 2020.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI DR. dr. H. Eka Jusup Singka, M.Sc sebagai keynote speaker menyampaikan tentang Kebijakan Pelayanan Kesehatan Haji Indonesia Tahun 2020 diikuti oleh H. Mustaqin Kurdi, S.Kep, Ns yang memberikan materi Manajemen Aspek Psikososial pada Pelayanan Jemaah Haji dan diakhiri dengan Ilmu Penatalaksanaan Kasus Kegawatan Jemaah Haji dan Manajemen Risiko Jamaah Haji Usia Lanjut yang disampaikan oleh DR. dr. H. Probosuseno, Sp.PD, KGer, FINASIM, SE.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

 

 

 

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment