Dirjen Yankes Resmikan Klinik Kemuning RSJS Magelang

November 20, 2019

MAGELANG – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr Bambang Wibowo, Sp.OG(K).,MARS meresmikan Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi  di RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang pada Rabu (20/11).

Diawali dengan hospital tour, Dirjen Yankes didampingi Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, Dr. dr. Ina Rosalina, Sp.A(K), M.Kes.,MH.Kes dan Direktur Utama RSJS Magelang, dr Eniarti, M.Sc.,Sp.KJ.,MMR berkeliling meninjau fasilitas yang dimiliki RSJS Magelang, yang dilanjutkan dengan penanaman tanaman obat keluarga (TOGA). Mereka menanam bibit tanaman obat yang terdiri dari tanaman daun dewa, daun jinten dan pohon kelor.

Selepas penanaman bibit TOGA, Dirjen Yankes meresmikan Pelayanan Kesehatan Tradisional yang diberi nama “KLIINIK KEMUNING”. Dalam sambutannya ia berpesan agar langkah – langkah seperti ini dapat diikuti oleh rumah sakit yang lain. “Dengan klinik kemuning ini, layanan  konvensional dan komplementer terintegrasi menjadi layanan yang memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat”, imbuhnya.

Sebelum memberikan materi pada Seminar Efikasi Terapi Kesehatan Tradisional Integrasi bagi Anak Kebutuhan Khusus, Dirjen Yankes beserta rombongan juga menyempatkan untuk melihat secara dekat layanan kesehatan haji & umroh yang telah diresmikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI beberapa waktu yang lalu.

Di akhir kunjungannya, Dirjen Yankes memberikan arahannya kepada RSJS Magelang, RSJRW Malang, RSJSH Jakarta, RSMM Bogor dan RSKO Jakarta yang turut hadir pada acara tersebut dalam sebuah pemantapan Rencana Strategi Bisnis. Masing – masing rumah sakit mempresentasikan  Rencana Strategi Bisnisnya yang kemudian diberi masukan oleh Dirjen Yankes.

Dalam arahannya ia menyampaikan sebaiknya rumah sakit jiwa duduk bersama untuk menentukan arah pengembangan pelayanan jiwa yang disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki masing – masing rumah sakit. “Pengembangan pelayanan unggulan harus mempunyai potensi yang besar dan tidak mudah dikejar oleh yang lain”, pungkasnya.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment