RSJS Magelang Sukses Gelar Pelatihan BTCLS

December 2, 2019

MAGELANG – Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support yang diselenggarakan oleh RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang terlaksana dengan sukses. Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Aula Diklat ini berlangsung selama 5 hari mulai Rabu (12/11) hingga Minggu (1/12).

Pelatihan yang menghadirkan tim PUSBANKES 118 PERSI DIY sebagai narasumber dan pelatih ini diikuti oleh 31 perawat internal RSJS Magelang dan 8 perawat dari instansi kesehatan lain. Diharapkan dengan pelatihan BTCLS ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidang penanganan kedaruratan trauma dan jantung. Harapannya peserta dapat memberikan pertolongan pada penderita gawat darurat seoptimal mungkin.

Pelatihan BTCLS ini menjadi penting mengingat kenyataan akhir – akhir ini menunjukkan bahwa penyakit cardiovasculer dan cedera pada kecelakaan kerja atau kecelakaan terutama kecelakaan lalu lintas telah semakin menonjol sebagai penyebab kematian di Indonesia (5,6 % pertahun). Kematian penderita gawat darurat akan terjadi dalam waktu singkat (4 – 6 menit). Disamping itu, karena ketidaktahuan dan ketidaktepatan serta kesalahan dalam memberikan pertolongan juga dapat mengakibatkan kematian atau kecacatan.

Dengan menonjolnya masalah kesehatan khususnya kegawatdaruratan, tentunya hal ini akan menuntut kemampuan tenaga kesehatan yang semakin profesional di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment