KBIH Wali Songo Magelang Laksanakan Manasik Haji di RSJS Magelang

January 13, 2020

 MAGELANG – 100 orang jamaah calon haji dari KBIH Walosongo Magelang menjalankan manasik haji di Klinik Haji  & Umroh Nurul Qolbi RSJS Magelang pada Minggu 12 Januari 2020 .

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Walisongo menjadi KBIH pertama yang menggunakan fasilitas Manasik yang dimiliki oleh RSJS Magelang.  Kegiatan yang merupakan rangkaian persiapan kegiatan Ibadah haji  ini dimulai pada pukul 6.30  wib dan berakhir pukul 11.00 wib.

Manasik haji  merupakan peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Seluruh peserta manasik melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci .

Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. Manasik haji sangat bermanfaat bagi para calon jamaah haji, karena setelah melaksanakan manasik haji, para calon jamaah haji akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya. Para calon jamaah haji juga mempelajari budaya, bahasa, dan kondisi alam di Arab Saudi.

Klinik Nurul Qolbi RSJS Magelang selain menyediakan tempat untuk manasik haji maupun umroh, juga melayani vaksinasi internasional, bimbingan kesehatan sebelum melakukan ibadah haji maupun umroh.

 

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment