RSJS Magelang Sukses Gelar Seminar Keperawatan Terkini

January 24, 2020

MAGELANG – RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang sukses menyelenggarakan seminar keperawatan pada Kamis (23/1) di Gedung Aula Diklat RSJS Magelang. Seminar yang diikuti oleh 100 orang peserta ini bertema “ Seminar Asuhan Keperawatan Jiwa Terkini dan Strategi Peningkatan Pelayanan Keperawatan Jiwa Berbasis Safeward Intervention dan WHO QR Sesuai Standar SNARS Edisi 1.1”

Seminar keperawatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota ini menghadirkan Prof. Dr. Budi Ana Keliat, S.Kp., M.App.Sc dan Abdul Jalil, Ns., M.Kep., Sp.Kep.J serta Heri Setiawan, Ns., M.Kep., Sp.Kep.J sebagai narasumber.  ketiga narasumber ini memberikan  materi tentang Asuhan Keperawatan Jiwa Terkini dan Perilaku Caring Perawat Kesehatan Jiwa, Implementasi Safeward dalam Pemberian Pelayanan Pasien sesuai Standar SNARS Edisi 1.1, serta Penerapan WHO Quality Right di Ruang Perawatan Rumah Sakit Jiwa.

Secara umum seminar ini memberikan gambaran kepada peserta agar mampu memahami dan dapat mengimplementasikan asuhan keperawatan secara professional dengan menerapkan perilaku caring, memahami conflict dan containment pasien gangguan jiwa, memahami implementasi 10 intervensi safewards di Ruang Ranap Psikiatri, serta memahami tentang bentuk kegiatan dalam pemenuhan WHO QR pasien gangguan jiwa.

Asuhan keperawatan merupakan titik sentral dalam pelayanan keperawatan, oleh karena itu manajemen asuhan keperawatan yang benar akan meningkatkan mutu pelayanan asuhan keperawatan. Tujuan asuhan keperawatan adalah untuk memandirikan pasien sehingga dapat berfungsi secara optimal.

Untuk mencapai kondisi tersebut diperlukan manajemen asuhan keperawatan yang profesional, dan salah satu faktor yang menentukan dalam manajemen tersebut adalah bagaimana asuhan keperawatan diberikan oleh perawat melalui berbagai pendekatan model asuhan keperawatan yang diberikan. Penetapan dan keberhasilan model pemberian asuhan keperawatan yang digunakan di suatu rumah sakit sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah bagaimana pemahaman perawat tentang model-model asuhan keperawatan tersebut. (why)

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment