Sarasehan Caregiver ODGJ di RSJS Magelang Dihadiri Ketua KPSI

February 26, 2020

MAGELANG – RSJ Prof Dr Soerojo Magelang menggelar sarasehan bagi Caregiver dan Kader Kesehatan Jiwa pada selasa (25/2).

Sarasehan yang dilaksanakan di area outbond RSJ Prof Dr Soerojo Magelang ini diikuti oleh Caregiver, Kader kesehatan jiwa, serta  penanggung jawab program jiwa puskesmas dari wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo dan Temanggung. Pengurus KPSI simpul magelang raya serta Pengurus paguyuban senam lansia juga turut hadir dalam sarasehan ini.

Sarasehan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RSJ Prof Dr SOEROJO Magelang kepada para caregiver dalam meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan jiwa dan bagaimana merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa di rumah. Kader Kesehatan Jiwa yang hadir juga mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana melakukan supervisi dan support terhadap kondisi Orang Dengan Gangguan Jiwa yang ada di wilayahnya.

Ketua Komunitas Peduli Skizofren Indonesia, Bagus Utomo,  juga turut hadir memberikan motivasi dan semangat kepada para caregiver dan kader kesehatan jiwa dalam mendampingi Orang Dengan Gangguan Jiwa. Dalam kesempatan tersebut ia juga bercerita pengalamnnya saat merawat dan mendampingi anggota keluarganya yang merupakan ODGJ hingga akhirnya ia membuat Komunitas Peduli Skizofren Indonesia. (why)

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

 

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment