RSJS Siap Melayani Konsultasi Online Via Sehatpedia

March 2, 2020

Magelang – Kamis (27/2), RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mengadakan Workshop Aplikasi Sehatpedia milik Kementerian Kesehatan. Workshop yang diberikan langsung oleh, Rico Mardiansyah, SH., MH, Kepala Subbagian Advokasi Hukum dan Humas, Ditjen Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan ini mendapatkan dukungan penuh oleh RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Pelayan kesehatan RSJS siap melayani masyarakat dan mendukung program Kementerian Kesehatan tersebut. Dengan moto “Kemudahan Konsultasi Kesehatan dalam Genggaman”, Aplikasi Sehatpedia disambut dengan antusias oleh civitas hospitalia karena sesuai dengan harapan RSJS untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Rico Mardiansyah melalui presentasinya menyampaikan bahwa di era kemajuan digital dan kemudahan akses informasi ini, banyak bermunculan model layanan yang cepat, mudah, dan terjangkau dengan memanfaatkan aksesibilitas sebuah perangkat smartphone (ponsel pintar). Banyak pelaku bisnis yang mewujudkan layanannya melalui sarana mobileapp (aplikasi smartphone). Kementerian Kesehatan menjawab tantangan tersebut dengan hadirnya mobileapp Sehatpedia. Tentunya, keoptimalan pelayanan tersebut tidak terlepas dari dukungan setiap pelayan kesehatan. Workshop Sehatpedia ini bertujuan untuk memudahkan pelayan kesehatan beradaptasi dengan model pelayanan baru tersebut.

Selaras dengan keinginan Kementerian Kesehatan pada aplikasi Sehatpedia, Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, dr. Eniarti, M.Sc., Sp.KJ., MMR, dalam sambutannya menghimbau agar setiap civitas hospitalia RSJS siap dan mampu mengikuti perubahan pelayanan kesehatan tersebut. ”Mari, Kita (civitas hospitalia) harus siap menjawab tantangan pelayanan itu di era Revolusi Industri 4.0, agar tidak terlibas oleh perkembangan jaman”, jelasnya. – Hukor dan Humas RSJS

Posted in Event by AdminRSJ

Leave a Comment