Tetap Bugar Meski Di Rumah Aja

April 7, 2020

Yuk #DiRumahAja, hastag tersebut gencar sekali disuarakan untuk memutus rantai penyebaran coronavirus. Tapi, di rumah ngapain saja? Gimana tetap bugar meski tetap di rumah?

Berikut ada beberapa jenis olahraga yang dapat Anda lakukan selama dirumah saja dan tidak memerlukan alat-alat khusus :

  1. Jalan-Jalan

Jalan-jalan tidak melulu harus ke luar rumah, lakukan jalan-jalan Anda di koridor, dari ruangan ke ruangan dan dapat juga naik turun tangga di rumah.

  1. Jumping Jack

Cukup berdiri kemudian melompatlah sebanyak yang kamu mampu dengan kedua tangan ke atas kepala dan kedua kaki terbuka.

  1. Push Up

Gerakan simpel push up dapat dilakukan di rumah tanpa mengggunakan alat bantu. Gerakan ini mampu menguatkan dan mengencangkan otot dada, perut, dan lengan Anda.

  1. Sit Up

Gerakan sederhana dari sit up bila dilakukan dengan rutin akan dapat mengencangkan otot perut Anda

  1. Aerobik dan Zumba

Olahraga ini memang menyenangkan ketika dilakukan beramai-ramai namun, di saat seperti ini tidak ada salahnya jika Anda melakukan aerobik dan zumba di rumah saja, cukup dengan menonton gerakannya dari youtube saja.

  1. Squat

Gerakan skuat berguna untuk memperkuat kaki dan punggung.

  1. Yoga dan Pilates
  2. Anda dapat mengikuti tutorial yoga dan pilates sederhana di rumah dari youtube saja.
  3. Plank

Jangan remehkan plank, walau hanya dalam 1-2 menit saja olahraga ini mampu meregangkan seluruh otot tubuh dan memperbaiki postur tubuh Anda.

  1. Bersih-bersih rumah

Dengan banyak gerakan dilakukan saat bersih-bersih rumah seperti menyapu mengepel dll mampu untuk membakar kalori Anda

Nah, simpel dan sederhana kan untuk tetap merasa bugar dirumah aja? Jangan “mager” di rumah, tetaplah bergerak, tetap sehat, jaga kondisi tubuh selalu bugar.

 

Instalasi Rehabilitasi Medik

RSJS Magelang

Posted in Artikel by AdminRSJ

Leave a Comment