Kursi Direksi RSJS Magelang Akhirnya Terisi

August 7, 2020

MAGELANG-Kursi kosong jabatan struktural RSJ Prof Dr Soerojo Magelang akhirnya semuanya bertuan secara penuh seiring dilantiknya Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum pada Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan RI Rabu, (5/8).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI ini menjadi jawaban atas pertanyaan siapa pengisi kekosongan kursi direksi di RSJS Magelang. Sebelum pelantikan direksi, Kementerian Kesehatan RI telah melakukan pelantikan 19 orang yang menduduki jabatan Administrator dan Pengawas pada Senin, (18/5). Pelantikan pejabat eselon 3 & 4 tersebut untuk menduduki jabatan Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian.

Pelantikan ini dilakukan secara virtual oleh Kementerian Kesehatan RI dan diikuti serentak oleh Unit Pelaksana Teknis vertikal yang berada di seluruh Indonesia. Dengan pelantikan ini struktur organisasi RSJS Magelang juga turut berubah sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 53 tahun 2019.

19 Orang yang diangkat kedalam jabatan baru tersebut terdiri dari Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan; Kepala Bidang Pelayanan Penunjang;  Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi; Kepala Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara; Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian; Kepala Bagian Organisasi dan Umum; Kepala Seksi Pelayanan Medik; Kepala Seksi Pelayanan Keperawatan; Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medik; Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan; Kepala Subbagian Administrasi Sumber Daya Manusia; Kepala Subbagian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian; Kepala Subbagian Hukum, Organisasi, dan Hubungan Masyarakat; Kepala Subbagian Umum; Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Nonmedik; Kepala Subbagian Perencanaan Program; Kepala Subbagian Penyusunan dan Evaluasi Anggaran; Kepala Subbagian Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran; Kepala Subbagian Akuntansi dan Barang Milik Negara.

Seusai menyaksikan pelantikan, Direktur Utama RSJS Magelang, dr Eniarti, M.Sc.,Sp.KJ.,MMR menyampaikan harapannya dihadapan seluruh pejabat baru tersebut. Ia berharap dengan struktur yang baru ini, roda organisasi dapat lebih kencang dalam melaju, lebih optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta mampu menciptakan inovasi pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat. “Ketika kita menginjakakan kaki sebagai pejabat struktural, maka sikap, perilaku, dan cara pikir kita adalah untuk organisasi” pungkasnya.

Berikut adalah para pejabat yang duduk dalam Struktur Organisasi & Tata Kelola RSJS Magelang.

NO NAMA JABATAN
1 dr. Eniarti.,M.Sc.,Sp.KJ.,MMR Direktur Utama
2 dr. Ratna Dewi Pangestuti, M.Sc., Sp.KJ Dir, Pelayanan Medik , Keperawatan dan Penunjang
3 dr. Harli Amir Mahmudji, Sp.PD-KEMD Dir SDM, Pendidikan dan Umum
4 Rini Wahyudiyanti, SE.,M.Kes Dir. Perencanaan, Keuangan dan BMN
5 drg. Rina Kusumawati Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan
6 Supramono, S.Kep Kabid Pelayanan Penunjang
7 Puji Lestari, SE, M.Acc Kabag Perencanaan dan Evaluasi
8 Nety Herawati, SE Kabag Keuangan dan BMN
9 dr. Azizah Nuruliati, MPH Kabag SDM, Pendidikan & Penelitian
10 L. Bambang Dwipoyono, SH., MM Kabag Organisasi dan Umum
11 dr. Yuni Rahmawati Kasie Pelayanan Medik
12 Ns. Mat Aziz, S.Kep Kasie Pelayanan Keperawatan
13 dr. Rahayu Reni Utami Kasie Pelayanan Penunjang Medik
14 Ns. Yunita Nugraheni, S.Pd., S.Kep Kasie Pelayanan Penunjang Nonmedik
15 Noviandy Radhika B, S.Kep., M.Kes Kasubbag Perencanaan Program
16 Wasingun, SKM., MM Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan
17 Fitrina Uswatun Hasanah, S.Kom Kasubbag Penyusunan dan Evaluasi Anggaran
18 Eti Kurniyawati, S.Sos Kasubbag Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran
19 Fitri Nugraheni, SE Kasubbag Akuntansi dan BMN
20 Andi Shodiq Widodo, S.Kep Kasubbag Pengembangan SDM, Pendidikan dan Pelatihan
21 Ahadi Cahyadi, M.Psi Kasubbag Administrasi SDM
22 Imron Fauzi, SH.,M.HKes Kasubbag Hukum Organisasi dan Humas
23 Bambang Pratikno, S.Kep., M.Kes Kasubbag Umum

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment