3 Hari, RSJS Magelang Rapid Test 2097 Orang

November 23, 2020

MAGELANG – Tim khusus yang terdiri dari 109 orang pegawai RSJ Prof Dr Soerojo Magelang dikerahkan untuk melayani pemeriksaan rapid kepada 2.097 orang jajaran penyelenggara pemilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang pada Rabu – Jumat (18-20/11).

Rapid test yang dilaksanakan selama 3 hari ini dilakukan terhadap 2.097 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Jumlah tersebut terdiri dari 1.631 KPPS dan 466 orang Petugas Ketertiban atau linmas yang tersebar di 17 kelurahan yang ada di Kota Magelang.

Pelaksanaan rapid test ini di lakukan di kantor kecamatan masing-masing, yakni Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah, dan Magelang Selatan. Dalam satu hari, pemeriksaan rapid test ini rata – rata melayani 6 kelurahan. Secara keseluruhan pelaksanaannya, rapid test ini berjalan dengan lancar meski beberapa peserta rapid test mengalami pingsan karena phobia dengan jarum suntik. Namun dengan kesigapan dari tenaga Kesehatan RSJS Magelang yang berada di lokasi, hal tersebut tidak sampai mengganggu jalannya pemeriksaan.

Dari hasil rapid test ini jika peserta dinyatakan reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab test. Hal ini didasari oleh Keputusan KPU RI Nomor 476/PP.04.2-Kpt/01/KPU/X/2020, anggota KPPS yang telah ditetapkan wajib melaksanakan pemeriksaan yang berkaitan dengan Corona Viruse Disease (Covid-19).

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment