Menkes Resmikan “Gedung Amarta” RSJS Magelang

December 11, 2020

MAGELANG – Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Pur) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) Radiologi Intervensi meresmikan Gedung Amarta RSJ Prof Dr Soerojo Magelang pada Jumat, (11/12).

Rombongan menkes tiba di RSJS Magelang pukul 7.50 WIB dan disambut dengan tarian selamat datang yang dibawakan oleh para rehabilitan RSJS Magelang. Menkes yang didampingi oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Direktur Utama RSJS Magelang, menandatangani prasasti peresmian Gedung Amarta RSJS Magelang. Gedung Amarta ini merupakan bangunan yang digunakan untuk pelayanan Kesehatan jiwa anak & remaja.

Dalam arahannya, ia mengapresiasi atas kemajuan RSJS Magelang yang terus berinovasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Menteri Kesehatan juga bersyukur atas berdirinya Gedung Amarta yang sangat penting bagi pelayanan Kesehatan Jiwa Anak & Remaja.  “Kesehatan Jiwa Anak & Remaja adalah aset SDM kita untuk menjadi SDM yang unggul di 2045 mendatang dan menjadi anak yang tangguh dikemudian hari”, lanjutnya.

Menkes Terawan meminta agar RSJS Magelang dapat melengkapi alat kesehatannya berupa “MRI 3 Tesla” yang dapat digunakan sebagai alat deteksi terhadap Autisme, ADHD, Gangguan Mental Organik dan gangguan mental lainnya.

Selepas memberikan arahan, Menteri Kesehatan beserta rombongan menuju Gedung Amarta untuk melakukan pemotongan pita dilanjutkan dengan meninjau kesiapan ruangan dan fasilitas Gedung Amarta. Sebelum berpamitan dan meninggalkan RSJS magelang, Ia berpesan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang melayani, untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik

Kita semua berharap, inovasi pelayanan kesehatan yang terus diciptakan, dapat memberikan manfaat secara luas bagi kesehatan rakyat Indonesia.

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment