Walikota Magelang Membuka Acara Vaksinasi Lansia di RSJ Magelang, Sebanyak 287 Peserta Vaksin Ditargetkan Akan Tervaksin

March 9, 2021

MAGELANG – Untuk mewujudkan masyarakat Magelang yang sehat dan terbebas dari COVID-19, Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dan Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soeroyo Magelang (RSJ Magelang) Eniarti, secara resmi membuka acara vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang diadakan di Gedung Ayodya, RSJ Magelang, Selasa (09/03/2021).

“Hari ini saya buka acara vaksinasi di RSJ Soerojo Magelang, semoga bapak dan ibu sekalian selalu diberikan kesehatan dan tidak mengalami efek samping apapun setelah vaksin selesai” ujar Nur Aziz saat pembukaan acara vaksinasi di Gedung Ayodya, RSJ Magelang.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 saat ini sudah memasuki fase kedua yaitu pelaksanaan untuk masyarakat lansia.

Masyarakat lansia menjadi prioritas utama untuk mendapatkan vaksinasi karena memiliki tingkat kerentanan lebih tinggi terinfeksi oleh virus COVID-19.

“Masyarakat lansia adalah orang yang rentan terpapar virus COVID-19, pada hari ini sebanyak 287 peserta vaksin sekelurahan Kramat Utara, mudah-mudahan lancar dan tidak ada efek samping yang terjadi” ujar Eniarti.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, RSJ Magelang menyediakan layanan bis antar jemput vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat lansia yang membutuhkan bantuan.

“Kami juga memberikan layanan antar jemput bis, yang kami harapkan bisa membantu para orang tua yang kami cintai, karena kami juga merupakan anak-anak bapak dan ibu sekalian” ujar Eniarti.

Vaksinasi COVID-19 bagi lansia ini telah dijamin oleh pemerintah dan dilakukan sesuai dengan standar keamanan kesehatan, serta para peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing dan menggunakan masker selama acara vaksinasi dilakukan.

“Jadi bapak dan ibu sekalian, tidak usah khawatir dan takut dengan vaksin COVID-19 ini. Karena vaksin ini sangat bagus untuk kita semua dan kita harus sukseskan vaksinasi ini bersama-sama” ujar Nur  Aziz.

Posted in Blog, Event by Administrator RSJS

Leave a Comment