BP GAKI Percayakan Medical Chek-Up Pegawai ke RSJS Magelang

June 10, 2021

MAGELANG – Balai Penelitian & Pengembangan Gangguan Akibat Kekurangan Iodium Magelang (BPP GAKI) mengerahkan seluruh jajarannya untuk melakukan Medical Chek-Up di RSJ Prof Dr Soerojo Magelang pada Senin – Jumat, (7-11/6).

Dalam 5 hari pelaksanaan Medikal Chek-Up ini, seluruh pegawai BPP GAKI Magelang yang terdiri dari   26 orang laki-laki dan 39 orang perempuan menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan di Gedung Instalasi Medical Chek-Up Terpadu. 65 orang peserta Medical Chek-Up ini terbagi dalam 5 kelompok dan masing-masing kelompok menjalani 15 rangkaian pemeriksaan dalam 1 hari.

Diawali dengan proses pendaftaran, setiap peserta menjalani seluruh pemeriksaan. Swab antigen covid-19 menjadi pemeriksaan pertama untuk mengetahui apakah peserta terpapar virus corona atau tidak. Jika hasil pemeriksaan ini menunjukan peserta terpapar covid-19 maka proses Medical Chek-Up ditunda dan dilakukan pemeriksaan PCR sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Peserta yang dinyatakan tidak terpapar virus corona, akan melanjutkan rangkaian pemeriksaan selanjutnya. Setiap orang akan dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan pengambilan sampel darah dan urin. Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Fisik, TTV & EKG, MMSE, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan USG Abdomen, Pemeriksaan Status Gizi, Pemeriksaan Pap Smear bagi peserta wanita yg sudah menikah, Pemeriksaan Gigi & Mulut, Pemeriksaan Neurologi, Audiometri, Rontgen Thorax.

Semua rangkaian Medical Chek-Up tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hasil Medical Chek-Up tersebut akan dikirimkan kepada BPP GAKI Magelang pada Senin, (14/6) yang nantinya akan diteruskan kepada masing-masing pagawainya.

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment