Antusias, Pendaftar Vaksinasi Covid-19 di RSJS Magelang Capai 2400 Orang dalam 2 Jam

June 30, 2021

 

MAGELANG– RSJ Prof Dr Soerojo Magelang lakukan vaksinasi masal kepada kelompok masyarakat rentan dan masyarakat umum 18 tahun keatas pada (26/6) hingga (3/7).

2400 vaksin covid-19 dosis pertama secara simultan diberikan kepada peserta vaksinasi dalam 8 hari pelaksanaan. Antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi ini sangat tinggi, terbukti hanya dalam waktu 2 -3 jam setelah diumumkan, 2400 kuota pendaftar langsung terisi. Masyarakat yang mendaftar  mengikuti vaksinasi covid-19 ini berasal dari berbagai kelompok usia dan berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, driver transportasi online, karyawan, pedagang dll.

Vaksinasi covid-19 ini dilakukan di halaman Gedung Yudistira RSJS Magelang dengan +/-500 orang yang divaksin setiap harinya. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, masyarakat dipandu oleh petugas untuk menjalani setiap tahapan vaksinasi agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dengan kesadaran masyarakat yang tinggi, petugas dengan mudah memandu peserta covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Vaksinasi untuk kelompok masyarakat rentan yang terdiri dari penyandang disabilitas mental, penghuni panti rehabilitasi psikososial, penghuni panti wreda, maupun pasien jiwa rawat inap dan rawat jalan di RSJS magelang dilakukan dengan mendatangi langsung tempat-tempat sasaran tersebut.

Sebanyak 150 penghuni Panti rehabilitasi psikososial “Ngudi Rahayu”  Kendal menjadi penerima vaksin covid-19 yang didatangi oleh petugas kesehatan RSJ Prof Dr Soerojo Magelang pada Sabtu, (26/6). Dilanjutkan dengan Panti Rehabilitasi & Jompo Bethesda Borobudur sebanyak 96 orang pada Selasa, (29/6), Panti Wreda Pelkrim, Rumah Singgah Laras Jiwo dan panti lainnya sebanyak 18 orang pada Rabu (30/6).

Vaksinasi tanpa sarat domisili ini merupakan program vaksinasi dari Kementerian Kesehatan RI. Selain dilakukan di RSJS Magelang, vaksinasi ini juga dilakukan di 33 rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan, 39 Politeknik Kesehatan dan BPPSDM Kementerian Kesehatan.

 

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment