Rotasi dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan

July 12, 2021

MAGELANG – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) baru saja melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan RI pada Senin tanggal 12 Juli 2021 pukul 13.00 WIB yang dilaksanakan secara virtual. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan, Sekretaris Jenderal Kemenkes, Inspektur Jenderal Kemenkes dan para pejabat eselon I Kemenkes.

Adapun pejabat yang dilantik pada hari ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: KP.03.03/MENKES/4832/2021 yaitu:

  1. ENIARTI, M.Sc., Sp.KJ, M.M.R. sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito Yogyakarta
  2. RUKMONO SISWISHANTO, Sp.OG(K), M.Kes., M.P.H sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Soerojo Magelang

“Rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam penyegaran organisasi. Organisasi kita sekarang menghadapi tekanan yang luar biasa karena adanya peningkatan dari penularan virus COVID-19 yang harus segera kita tangani dengan cepat dan tepat. Untuk itu dimana pun rekan-rekan berada sebagai pimpinan RS terutama yang merupakan RS Vertikal Kementerian Kesehatan harus dipastikan bahwa tugas utama kita adalah melayani pasien, mempersiapkan infrastruktur, dan juga membina semua tenaga kesehatan yang ada di RS kita dengan sebaik-baiknya. Tekanan yang amat besar dari pandemi ini akan membuat ketiga hal tersebut menjadi sangat krusial dan penting untuk kita monitor kesiapannya setiap harinya”, demikian sambutan Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin.

Direktur Utama RSJ Soerojo Magelang Eniarti, mengungkapkan siap menjalankan amanah dan tugas baru yang diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pelayanan RSU Pusat Sardjito Yogyakarta  dengan penuh tanggung jawab.

“Walaupun Saya sudah menyatu dengan Rumah Sakit Jiwa Soerojo Magelang tercinta kita ini, namun Insya Allah saya siap menjalankan amanah dan tugas baru di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab. Saya juga mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan kerja semua apabila selama menjabat di sini, terdapat perkataan dan perbuatan saya yang mungkin kurang berkenan di hati rekan-rekan semua. Namun Insya Allah semua itu saya tujukan untuk meningkatkan kemajuan dan pelayanan di rumah sakit tercinta kita ini”, ujar Eniarti.

 

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi  133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment