Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Soerojo Saomah Kembali Digelar

September 6, 2021

MAGELANG – Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang (RSJS Magelang) kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru dengan tema “Soerojo Saomah” pada Rabu, (1/9) di RSJS Magelang.

Vaksinasi Drive Thru ini akan dibuka untuk seluruh masyarakat umum dengan jumlah target kuota peserta vaksin yang terbidik sebanyak 1600 peserta. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 6 hari, yaitu pada tanggal 1, 2, 3, 8, 9, 10 September 2021. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, RSJS Magelang menggunakan jenis vaksin Sinovac yang sudah dipastikan aman bagi kesehatan seluruh masyarakat.

Vaksinasi Drive Thru ini kembali digelar untuk mempercepat jumlah masyarakat yang tervaksin guna mendukung langkah gerakan nasional dalam menurunkan kasus Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Selain itu, Vaksinasi Drive Thru ini diharapkan mampu berjalan efektif dan efisien dimana masyarakat bisa tervaksin dengan cepat hanya dengan duduk di kendaraan tanpa harus menunggu antrian yang lama.

Konsep Vaksinasi Covid-19 “Soerojo Saomah” ini bertujuan untuk memastikan seluruh anggota keluarga mendapatkan vaksin Covid-19. Direktur Utama RSJS Magelang dr. Rukmono Siswishanto, Sp.OG(K)., M.Kes., MPH menjelaskan dihadapan awak media bahwa Vaksinasi Covid-19 harus melindungi seluruh keluarga.

“Kasus penularan Covid-19 sekarang ini banyak berasal dari keluarga, untuk itulah Vaksinasi “Soerojo Saomah” diharapkan dapat memfasilitasi satu keluarga dalam mendapatkan vaksin Covid-19”, Ujar Rukmono.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru ini dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan Vaksinasi Covid-19 sebelumnya. Peserta vaksin datang ke lokasi vaksinasi sesuai dengan petunjuk yang telah disediakan. Disana petugas akan mendatangi kendaraan peserta dan melakukan pengukuran tanda vital dan skrining sebelum akhirnya vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada peserta.

Setelah mendapat vaksin Covid-19 para peserta diarahkan ke tempat observasi yang berada di lingkungan Shelter Workshop Rehabilitan RSJS Magelang. Sembari menjalani observasi peserta vaksin dapat melihat hasil pertanian dan produk-produk karya para rehabilitan. Tak sedikit peserta vaksinasi yang turun dari kendaraannya dan membeli sayuran, souvenir, maupun makanan hasil olahan para rehabilitan untuk dijadikan buah tangan sebelum pulang kerumah.

Subbag Hukum, Organisasi & Humas

RSJ Prof.Dr.Soerojo Magelang

Telp : 0293 363601, 363602 ekstensi 133

Fax : 0293 365183

Email : [email protected]

Website : www.rsjsoerojo.co.id

Posted in Blog, Event by AdminRSJ

Leave a Comment