HUT Ke-98 RSJS Magelang Di Tengah Pandemi

September 17, 2021

MAGELANG – Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr Soerojo Magelang (RSJS Magelang) yang lahir pada tahun 1923, kini sudah bertambah usia yang ke 98 tahun pada Rabu 15 September 2021.

Perayaan HUT ke 98 yang terjadi saat masih dalam masa Pandemi Covid-19, membuat RSJS Magelang merayakan dengan sederhana namun tetap berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Pasalnya Direktur Utama Utama RSJS Magelang dr. RUKMONO SISWISHANTO, Sp.OG(K), M.Kes., M.P.H memiliki harapan agar RSJS Magelang tetap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah melalui program percepatan vaksinasi nasional.

“Bulan Juli 2021 menjadi puncak kasus Covid, sekarang sudah menurun. Kita harus belajar tentang apa itu Covid. Covid itu secara spiritual membolak balikkan tatanan, seolah-olah semua terbalik. Orang  mau berhaji tidak bisa pergi haji, orang mau sholat tidak dapat berjamaah. Oleh karena itu, bagaimana caranya untuk membuat masyarakat kita ini bisa jadi sehat agar tatanan yang baik-baik itu bisa kembali dilaksanakan”, Ujar Rukmono.

Salah satu program spesial yang kembali digelar oleh RSJS Magelang dalam momen perayaan HUT ke 98, yaitu kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertemakan Drive Thru Soerojo Saomah untuk masyarakat umum yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2021 dengan kuota pendaftar sebanyak 980 peserta.

Selain itu dalam rangka memperingati momentum perayaan HUT ke 98 ini, RSJS Magelang  mengadakan beberapa kegiatan lainnya yang diselenggarakan selama tiga hari mulai 15-17 September 2021. Kegiatan tersebut antara lain seperti Ziarah makam Prof. Dr. Soerojo Magelang (Giriloyo) dan Kyai Ponggol (Ringin Anom), bantuan sosial, santunan dan tali asih, doa bersama, serta membuat lomba video Tiktok oleh pegawai internal dengan tema melayani sepenuh hati sebagai langkah awal pembukaan akun media sosial resmi RSJS yang baru dirilis pada bulan ini.

Perayaan HUT RSJS Magelang yang ke 98 diakhiri dengan acara temu pelanggan eksternal yang berfungsi untuk menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat serta melakukan perjanjian kerjasama dengan beberapa pihak, yaitu Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang, Lembaga Kesejahteraan Sosial “Paguyuban Keluarga dan Anak Cerebral Palsy” dan PT. Surya Mandiri Jaya Sakti Magelang.

“Untuk menyempurnakan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, kita harus bisa dipercaya, mampu memberi nilai tambah kontribusi, berperilaku menyenangkan dan melayani pelanggan dengan segenap hati”, Ujar Rukmono dalam sambutan acara temu pelanggan eksternal kepada seluruh Civitas Hospitalia RSJS Magelang.

Direktur utama RSJS Magelang kembali menekankan agar perayaan HUT ke 98 ini mampu membuat RSJS Magelang menjadi rumah sakit yang tetap tumbuh berkembang dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati.

“RSJS Insya Allah akan menjadi rumah sakit yang melayani pasien jiwa dan non jiwa, menjadi rumah sakit yang migunani tumpraping liyan. Liyan itu seluruh makhluk baik makhluk hidup, makhluk tidak hidup, makhluk kelihatan, maupun makhluk ghoib. Diharapkan kita semua dapat berdoa bersama, bercita-cita menjadi rumah sakit yang menjadi rahmat bagi semesta alam. Semoga HUT ini bisa menjadikan kekeluargaan kita di RSJS semakin tumbuh dan semoga momentum ini dapat memperkuat secara terus menerus perubahan Kami menjadi Kita” ujar Rukmono.

 

 

Posted in Event by AdminRSJ

Leave a Comment